Dilindas Roda Pesawat, Petugas Ground Handling ini Patah di Pergelangan Kaki

27 May 2019 16:16
Dilindas Roda Pesawat, Petugas Ground Handling ini Patah di Pergelangan Kaki

POSMAKASSAR.COM – Seorang petugas Ground Handling yang sedang bertugas di Area Apron Parking Stand Nomor B1 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, mengalami patah dipergelangan kaki kanannya setelah terlindas roda pesawat, Sabtu (25/05/2019) subuh sekitar pukul 03.05 Wita.

Musibah tersebut dialami Ferdi, kakinya terlindas roda pesawat Batik Air nomor penerbangan ID-6160 saat ia melakukan proses pushback.

Keterangan yang dihimpun media ini menyebutkan, sekitar pukul 02.01 Wita pesawat Batik Air nomor penerbangan ID-6160 rute CGK-UPG yang datang dari Jakarta tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dan selanjutnya menuju Apron Parking Stand No.B1 untuk melaksanakan proses parkir dan prosedur transit lainnya.

Kemudian sekitar pukul 02.45 Wita, para petugas Ground Handling tiba di Apron Parking Stand No.B1 untuk mempersiapkan proses pushback pada pesawat Batik Air tersebut yang akan melanjutkan perjalanan ke Merauke.

Sekira pukul 03.05 Wita, Ferdi salah seorang petugas Ground Handling hendak membantu proses pushback pesawat Batik Air tersebut dari Apron Parking Stand No.B1 menuju Taxy Hading Soulth (Taxy Foxrot). Saat itu Ferdi berada di posisi sebelah kiri beriringan dengan nose landing gear A/C ID-6160. Ddlan ketika nose landing gear manuvering (berbelok), Ferdi tidak memperhatikan lagi sehingga mengakibatkan terlindasnya kaki kanannya.

Mengalami patah di pergelangan kaki kanannya, Ferdi langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Dr Wahidin Sudirohusodo di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar untuk mendapatkan penanganan medis. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya