Hendak Selundupkan Deodoran Berisi Sabu Kedalam Rutan, Dua Pria Diamankan Polisi

28 May 2019 03:47
Hendak Selundupkan Deodoran Berisi Sabu Kedalam Rutan, Dua Pria Diamankan Polisi

POSMAKASSAR.COM – Mencoba selundupkan sabu ke dalam Rumah Tahanan (Rutan) Pasangkayu, dua orang pengunjung akhirnya berurusan dengan polisi.

Sebelumnya, kedua pria tersebut, MR dan R, ditahan oleh petugas Rutan Pasangkayu, Sulawesi Barat setelah diketahui menyimpan sabu di dalam sebuah deodoran yang akan diserahkan kepada warga binaan berinisial AM.

Awalnya kedua pengunjung itu menitipkan sejumlah barang untuk AM, namun petugas Rutan mencurigai salah satu barang titipan yang diserahkan, yaitu berupa deodoran yang terasa ringan dan diduga berisi sesuatu yang tidak semestinya.

Petugas Rutan bernama Habri, kemudian memeriksa dengan membuka deodoran tersebut. Kecurigaannya ternyata benar, Habri menemukan sejumlah bungkusan plastik yang diduga narkoba jenis sabu didalam kemasan deodoran tersebut.

Habri pun langsung melaporkan temuannya itu kepada Kepala Pengamanan Rutan untuk diteruskan kepada Karutan Pasangkayu.

Selanjutnya, pihak Kepala Rutan berkoordinasi dengan Polres Pasangkayu untuk mengamankan benda mencurigakan dan kedua orang itu.

“Dari hasil penyelidikan polisi, ternyata betul barang-barang tersebut adalah narkoba jenis sabu. Selanjutnya petugas kepolisian membawa kedua pengujung tersebut beserta barang buktinya ke Polres Pasangkayu untuk dilanjutkan penyelidikan dan pengembangan kasusunya,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Sulawesi Barat, Anwar, menjelaskan dalam siaran pers Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Senin (27/5/2019).

Sementara Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami kepada media menyatakan apresiasinya terhadap aksi penggagalan masuknya narkoba di Rutan Pasangkayu.

“Berkali-kali kami tegaskan, kami memang sangat berkomitmen untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba di lapas dan rutan,” ucap Sri Puguh. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya