Hina Kapolri di Medsos, Pria Asal Kota Makassar Diciduk Polisi

28 May 2019 02:23
Hina Kapolri di Medsos, Pria Asal Kota Makassar Diciduk Polisi

POSMAKASSAR.COM РSeorang pria asal Kota Makassar bernama M Sabir diciduk polisi karena kasus penghinaan di media sosial (Medsos). Dia ditangkap karena menghina Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sulsel telah mengamankan terduga pelaku tindak pidana SARA dan pencemaran nama baik atas nama Muh. Sabir,” kata Kasubdit Cyber Polda Sulsel AKBP Musa Tampubolon saat dimintai konfirmasi¬†awak media, Senin (27/5/2019).

Musa mengatakan, pihaknya menyelidiki pemilik akun Facebook bernama Andijabir di Kota Makassar. Pelaku kemudian ditangkap di rumahnya di Jalan Goa Ria Kalangtubung, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

“Di akun Facebook Andijabir telah mem-postingfoto Kapolri yang digantung dengan kalimat ‘mudah-mudahan manusia biadab ini matinya enggak diterima bumi manusia terkutuk laknatulah,” sebut Musa.

Saat melakukan penangkapan, polisi menyita satu unit ponsel yang diduga dipergunakan pelaku untuk mengunggah penghinaan itu.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 27 ayat 3 dan Pasal 28 ayat 2 UU ITE,” ungkapnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya