Berusaha Kabur, Pelaku Curas Dihadiahi Timah Panas

03 June 2019 13:09
Berusaha Kabur, Pelaku Curas Dihadiahi Timah Panas

POSMAKASSAR.COM – Lelaki Egy Septian alias Egy (19) diringkus polisi setelah terlibat pencurian dengan kekerasan (Curas) di Makassar. Pelaku bahkan terpaksa dilumpuhkan petugas lantaran berusaha kabur dan melawan saat diadakan pengembangan kasusnya.

“Saat dilakukan pengembangan kasus untuk mencari barang bukti, pelaku berusaha melarikan diri dan tidak mengindahkan tembakan peringatan petugas, sehingga di lakukan tindakan tegas dan terukur. Pelaku dilumpuhkan dengan tembakan yang mengenai kaki kanannya,” kata kata Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda, di Makassar, Senin (3/6/2019).

Setelah dilumpuhkan, anggota Opsnal Polsek Tamalanrea kemudian melarikan pelaku ke RS Bhayangkara Makassar untuk mengangkat proyektil peluru yang bersarang di kakinya, Minggu (2/6/2019) sekitar pukul 03.00 Wita.

Penangkapan Egy sendiri dilakukan sekitar sekitar pukul 01.00 Wita. Pelaku diamankan setelah petugas menerima informasi adanya pesta narkoba di salah saru rumah warga di Makassar. 

“Anggota Opsnal Polsek Tamalanrea mendapatkan informasi tentang adanya penyalahgunaan narkotika di Kelurahan Buntusu, Tamalanrea Kota Makassar. Anggota langsung mendatangi tempat yang di maksud kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku yang pada saat kejadian sempat melarikan diri ke arah persawahan sehingga dilakukan pengejaran terhadap pelaku,” jelasnya. 

Sementara itu, Kapolsek Tamalanrea, Kompol Syamsul Bakhtiar yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan dan penembakan pelaku.

Berdasarkan keterangan pelaku, kata Syamsul Bakhtiar, dia mengakui telah melakukan berbagai aksi kejahatan di wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

“Selain melakukan curas, pelaku ini juga melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor. Aksi pencuriannya dilakukan sebanyak 11 kali. Dia lebih banyak beroperasi di wilayah Makassar dan sangat meresahkan warga,” ungkapnya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengamankan 2 unit motor dan 2 buah handpone. Egy sendiri merupakan DPO Polda Sulsel.

Kini pelaku dibawa ke Polsek Tamalanrea Makassar guna penyidikan lebih lanjut. Sementara 2 rekan pelaku lainya masih dikejar petugas. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya