Pulang Berkebun, Seorang Wanita Tewas Dililit Ular

03 June 2019 23:03
Pulang Berkebun, Seorang Wanita Tewas Dililit Ular

POSMAKASSAR.COM – Seorang wanita bernama Wa Sogo (55), warga Desa Konduwa, Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) tewas dililit ular. Peristiwa itu terjadi usai dirinya pulang dari kebun.

“Kejadiannya di hutan belakang perkantoran Takawa, Desa Kondowa Kacamatan Pasarwajo Kabupaten Buton – Sulawesi Tenggara, pada hari Minggu (2/6/2019), sekitar pukul 17.30 Wita. Saat itu korban baru saja pulang dari kebun, kemudian digigit ular, lalu tubuhnya dililit hingga meninggal,” kata Kapolres Buton, Andi Herman, Senin (3/6/2019).

Herman menyebut kejadian itu awalnya diketahui oleh seorang warga bernama La Sini yang melintas dikebun. La Sini, kata Herman, melihat Wa Sogo dililit ular.

La Sini pun langsung mencari bantuan, kemudian kembali ke lokasi tempat Wa Sogo dililit ular bersama seorang warga.

Keduanya langsung membunuh ular tersebut. Nahas, nyawa Wa Sogo tak berhasil diselamatkan lagi. 

“Setelah keduanya berhasil membunuh ular itu lalu memeriksa keadaan korban. Sayang, korban telah meninggal. Ditubuh korban terdapat juga luka bekas gigitan ular,” tutur Herman.

Diketahui, ular piton yang menyerang Wa Sogo memiliki panjang 7 meter. Ular itu, kata Herman, sudah sering dilihat warga sekitar berkeliaran.

“Kalau berdasarkan cerita warga, daerah atau di lokasi tersebut memang terkenal sebagai sarang ular,” ungkapnya.

Dia mengatakan, saat pembangunan kantor Pemda Buton yang dibangun di daerah Takawa juga banyak ditemui ular. Ia pun mengaku jika beberapa kali melihat secara langsung ular tersebut. 

“Saya juga sudah beberapa kali melihat langsung, dua atau tiga kali,” katanya. 

Kawasan perkantoran Pemda Buton, memang berada di kompleks Takawa. Sekitar kurang lebih satu meter dari kompleks perkantoran tersebut, terletak hutan yang diduga sebagai sarang ular. 

Hutan tersebut, lanjutnya, juga masih kaya akan bebatuan dan banyak gua yang diduga sebagai sarang ular.

Kepada warga, Herman mengimbau agar tetap berhati-hati dengan kejadian tersebut. Dia pun mengingatkan warga agar tidak sendirian jika pulang dari kebun. (Rls)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya