Tertangkap Tangan Mencuri Pakaian di Outlet Matahari, Empat IRT Diamankan Petugas

03 June 2019 04:40
Tertangkap Tangan Mencuri Pakaian di Outlet Matahari, Empat IRT Diamankan Petugas

POSMAKASSAR.COM– Empat orang ibu rumah tangga (IRT) dibekuk petugas sekuriti Mall Ratu Indah (MaRI) karena tertangkap tangan mencuri sejumlah pakaian di outlet Matahari Departemen Store yang terletak di lantai 2 mall itu, Minggu (02/06/2019) siang sekitar pukul 14.00 Wita.

Keempat IRT itu yakni Ramlah binti Dullen (37) warga Perum Pesona Mutiara Pallangga D9 No.2 Gowa, perempuan Saturia binti M. Sofyan (40) warga Perum Pesona Mutiara Pallangga D9 No.6 Gowa, perempuan Harfiah binti Rahman (29) warga Jln Rajawali 1 Lorong 1 No.18 Makassar, dan perempuan Harianty binti Arsyad (49) warga Jln Palangiseng Gowa.

Modus pencurian yang dilakukan keempat IRT ini adalah dengan membawa dari rumah masing-masing kantongan plastik yang berlogo Matahari. Mereka mengambil sejumlah pakaian dan memasukkan kedalam kantongan yang dibawa dari rumahnya.

Petugas sekuriti Matahari lalu mencurigai gerak gerik para IRT ini, dan ternyata setelah mengambil sejumlah pakaian mereka tidak ke kasir untuk menyelesaikan pembayaran dan malah bergegas hendak meninggalkan Matahari.

Melihat hal itu, petugas sekuriti Matahari, Ali langsung meringkus dan memboyong keempat IRT ini ke pos sekuriti untuk diperiksa dan diinterogasi. Keempat ibu tersebut akhirnya mengakui kesalahannya dan khilaf.

“Setelah mengakui perbuatannya, pihak sekuriti selanjutnya membawa ibu-ibu pelaku pencurian itu ke Polsek Mamajang,” kata Ramla selaku Wadan Sekuriti Matahari Mall Ratu Indah.

Kapolsek Mamajang, Kompol Darianto yang dikonfirmasi mengaku jika keempat IRT itu sementara menjalani pemeriksaan yang ditangani Bripka Eddy S. Selain keempat pelaku, pihak sekuriti Matahari MaRI juga menyerahkan barang bukti pakaian campuran hasil curian mereka sebanyak 3 kantong dengan nilai total sebesar Rp 7.233.100. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya