Sempat Buron, Pelaku Curas ini Dibekuk di Rumah Pacarnya

11 June 2019 08:29
Sempat Buron, Pelaku Curas ini Dibekuk di Rumah Pacarnya

POSMAKASSAR.COM – Unit Khusus Polsek Ujung Pandang bersama Tim Jatanras Polrestabes Makassar mengamankan Andri (24), buronan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) atau jambret.

Andri diciduk saat tengah mengunjungi rumah pacarnya di Komplek BTN CV Dewi, Jalan Abdullah Daeng Sirua, Makassar, Senin (10/06/2019) sekitar pukul 02.00 Wita.

“Saat itu petugas menerima informasi bahwa pelaku sedang berada di rumah pacarnya. Kemudian tim bergerak menuju lokasi dan mengamankan pelaku bersama sepeda motor yang kerap digunakan dalam melakukan aksinya,” ungkap Kasi Humas Polsek Ujung Pandang, Bripka Suwandhi Salam, saat dikonfirmasi.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone merek Oppo hasil kejahatan pelaku saat beraksi di Jalan Datu Museng, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, pada 18 Mei lalu.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku sudah tiga kali beraksi di wilayah Kota Makassar. Termasuk di Jalan Dg Tompo sebanyak dua kali.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda, membenarkan penagkapan pelaku Curas tersebut.

Menurutnya, setelah diamankan dan akan dilakukan pengembangan kasus untuk mencari barang bukti hasil kejahatannya, pelaku mencoba kabur dan melawan petugas, hingga terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur.

“Andri berusaha melarikan diri dengan cara mendorong anggota sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur. Pelaku dilumpuhkan dengan tembakan di kaki kanannya sebanyak 2 kali, setelah sebelumnya pelaku mengabaikan tembakan peringatan yang dilepaskan petugas sebanyak tiga kali di udara. Setelah itu, pelaku Andri dibawa ke rumah Sakit Bhayangkara,” papar Alex, Senin (10/6/2019) kemarin.

Setelah mendapatkan perawatan medis,
pelaku kemudian digiring ke Polsek Ujung Pandang untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya