Tim Ditresnarkoba Polda Sulsel Ciduk Jaringan Narkoba di Daya

12 June 2019 15:04
Tim Ditresnarkoba Polda Sulsel Ciduk Jaringan Narkoba di Daya

POSMAKASSAR.COM – Tim Ditresnarkoba Polda Sulsel menggerebek sebuah rumah yang kerap dijadikan sebagai tempat transaksi Narkotika jenis sabu-sabu, Selasa (11/6/2019) malam, sekitar pukul 20.00 Wita.

Dalam aksi pengungkapan tempat transaksi narkotika tersebut, aparat berhasil mengamankan 18 paket sabu yang dibungkus dalam kemasan sachet.

Pelaku diketahui bernama Jumadi alias Madi (27), warga asal Jalan Muda Mudi, Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Penangkapakan Madi dipimpin langsung Kasubnit Timsus Ditresnarkoba Polda Sulsel, Kompol Rapiuddin.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, penangkapan Madi berdasarkan laporan warga terkait rumah pelaku yang diduga sering dijadikan sebagai lokasi transaksi Narkoba.

“Dari laporan warga, di rumah pelaku yang berlokasi di Jalan Muda Mudi tepat dibelakang tempat perbelanjaan itu dilaporkan kerap dijadikan sebagai tempat transaksi,” kata Dicky, Rabu (12/6/2019) pagi.

Menurutnya, sebelum dilakukan penangkapan, tim terlebih dahulu melakukan pemantauan di rumah pelaku, lalu menetapkan target saat akan melakukan transaksi. Setelah itu, tim kemudian menggerebek dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang buktinya.

“Dari lokasi tersebut, tim mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu dari tangan pelaku sebanyak 18 saset, atau seberat kurang lebih 7,08 gram, dan satu unit handphone Nokia,” ungkap Dicky.

Saat diinterogasi, Madi mengakui 18 paket sabu yang diduga siap edar itu adalah miliknya, yang didapatkannya dari seseorang berinisal Ms alias Ukku yang kini masih dalam pengejaran petugas.

“Jadi barang buktinya sudah diamankan di Mapolda dengan tersangkanya, kita juga masih melakukan pengembangan kepada jaringan atau penjualnya itu,” tambah Dicky. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya