20 Kali Beraksi, Dua Pelaku Curas Dibekuk Polisi

13 June 2019 05:08
20 Kali Beraksi, Dua Pelaku Curas Dibekuk Polisi

POSMAKASSAR.COM – Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) atau begal, Rahmat (22) dan Toni (18) diringkus oleh Tim Penindak Gangguan Kamtibmas (Penikam) Polrestabes Makassar.

Keduanya diketahui telah melakukan aksi pencurian dan kekerasan sebanyak 20 kali di wilayah Makassar dan sekitarnya.

“Kedua pelaku mengakui telah melakukan pencurian disertai kekerasan di wilayah Makassar sebanyak 20 kali disejumlah TKP dengan menggunakan sebilah parang untuk mengancam para korbannya,” ujar Komandan Regu Penikam Polrestabes Makassar, Bripka Emir Sholihin, Rabu (12/6/2019) kemarin.

Menurut Emir, keduanya ditangkap saat tim Penindak Gangguan Kamtibmas (Penikam) Polrestabes Makassar tengah melakukan patroli di Jalan Panampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Awalnya kedua pelaku yang berboncengan menggunakan motor yang diduga hasil curian tersebut, diberhentikan oleh tim yang mencurigainya. Saat diperiksa, tim menemukan senjata tajam jenis parang dan narkoba yang dibawa kedua pelaku.

“Ketika digeladah, didapati dua saset narkoba jenis sabu yang dibuang oleh salah satu (pelaku) diantaranya, kemudian anggota memeriksa badan pelaku dan didapati juga satu bilah parang yang diselipkan di badan pelaku. Terhadap pelaku lainnya, setelah digeledah ditemukan juga obat daftar G dan tembakau Gorilla,” jelas Bripka Emir.

Selain membekuk pelaku, lanjutnya, polisi juga menyita sebuah motor hasil begal yang digunakan pelaku.

“Adapun barang bukti yang diamankan satu paket tembakau gorilla, sebilah parang, dua saset sabu, dua buah obat golongan daftar G, dan sebuah sepeda motor yang diduga hasil curian pelaku,” ungkap Emir.

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya