YPP Sulsel Gratiskan SPP Mahasiswa Baru

18 June 2019 14:32
YPP Sulsel Gratiskan SPP Mahasiswa Baru

POSMAKASSAR.COM — Yayasan Pendidikan Publik Sulawesi Selatan (YPP-Sulsel) kembali menggratiskan pembayaran SPP bagi mahasiswa baru tahun akademik 2019.

Seperti diketahui, YPP Sulsel ini sudah puluhan tahun mengelolah tiga lembaga pendidikan yakni ASMI Publik, STIM Publik dan Sekolah Kejuruan SMK Publik. Program gratis Sumbangan Penyelenggara Pendidikan (SPP) pun menjadi program tahunan di lembaga pendidikan ini untuk semua jenjang, baik Diploma 3 (D3) maupun Starata 1 (S1).

Pada tahun akademik 2019, ketiga lembaga pendidikan ini kembali menerima siswa dan mahasiswa baru. Pendaftarannya sudah dibuka sejak awal Juni.

Program yang tersedia untuk jenjang studi D3 yakni Manajemen Informatika dan Sekretaris dengan status Akreditasi BAN-PT). Sementara untuk jenjang S1 program studi yang tersedia yakni Manajemen dengan status Akreditasi BAN-PT).

“Untuk SMK Publik program kami siapkan Keahlian Teknik Komputer Jaringan, Akomodasi Perhotelan, Administrasi Perkantoran dan Akuntasi dengan akreditasi B,” jelas Direktur ASMI Publik Makassar, Hj Herlina Amin Noor Selasa (18/6/2019).

Herlina menjelaskan, bagi mahasiswa dan siswa baru di lembaga pendidikan yang dikelolanya, SPP gratis bukan baru tahun ini saja diberlakukan.

“Tahun-tahun sebelumnya kami juga menggratiskan biaya SPP. Program gratis SPP tahun ini tetap kami lanjutkan. Itu berlaku di semua jenjang. Ini kami lakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Meski biaya SPP gratis, namun untuk biaya kuliah tetap dibebankan kepada mahasiswa. Nilainya pun cukup terjangkau dan bisa diangsur.

“Untuk biaya kuliah program diploma hanya Rp 850 ribu per semester. Sementara untuk program S1 Rp 1,3 jt per semester. Yayasan juga memberikan keringanan. Untuk proses pembayaran bisa diangsur dua kali,” jelasnya.

Menurutnya, mahasiswa bisa melunasi sebelum final. Tidak hanya itu. YPP Sulsel juga akan memberikan beasiswa bagi siswa dan mahasiswa berprestasi.

“Pendaftaran bagi calon mahasiswa dan siswa baru sudah dibuka sejak awak Juni ini. Bagi yang mau mendaftar bisa langsung ke kampus coklat , Jalan Maccini Tengah, Kota Makassar,” ujar Herlina.

Dua orang panitia Maba, tambah Herlina, kini siap melayani calon pendaftar, masing-masing Buhari dan Ningsih dengan kontak person 081355882527 – 085395876185. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya