DPO Kasus Begal Ditembak Mati Resmob Polda Sulsel

20 June 2019 18:22
DPO Kasus Begal Ditembak Mati Resmob Polda Sulsel

POSMAKASSAR.COM – Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) atau begal, Riswan alias Ciwang (21), ditembak mati oleh anggota Resmob Polda Sulsel, Kamis (20/6/2019) dini hari.

Ciwang diketahui sebagai tersangka kasus curas pada 43 lokasi di wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Gowa serta masuk dalam DPO berdasarkan laporan polisi No: 08/V/2018/Reskrim, Sekta Tamalate dan 10 laporan polisi lainnya terkait kasus Curas.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, sebelumnya Ciwang diamankan tanpa perlawanan di rumahnya, Jalan Bontoduri VII, Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Tim Resmob Polda Sulsel dipimpinan AKP Edy Sanhara kemudian membawa Ciwang ke posko untuk dilakukan interogasi.

Setelah dilakukan interogasi, tersangka selanjutnya dibawa ke wilayah Tamalate Kota Makassar untuk pengembangan kasusnya dan menunjukkan lokasi atau tempat kejadian perkara (TKP) kasusnya.

“Dalam perjalanan, tepatnya di Jalan Metro Tanjung Bunga, tersangka kemudian membrontak dan berupaya merampas senjata api milik anggota, namun tidak berhasil,” jelas Dicky Sondani.

Tersangka disebut hanya berusaha melarikan diri, sehingga anggota mengejar dan mengeluarkan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali.

“Tembakan peringatan itu tak digubris oleh tersangka, sehingga anggota mengarahkan tembakan ke arah pelaku dan tidak lama kemudian pelaku terjatuh, setelah dicek ternyata mengenai pada bagian punggung kiri sebanyak tiga kali,” ungkap Dicky.

Selanjutnya tersangka Ciwang dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pertolongan medis. Namun oleh dokter, tambah Dicky, tersangka dinyatakan sudah dalam kondisi meninggal dunia. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya