Mencoba Kabur, Dua Pelaku Curas Tumbang Ditembak Polisi

20 June 2019 18:01
Mencoba Kabur, Dua Pelaku Curas Tumbang Ditembak Polisi

POSMAKASSAR.COM – Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel bersama Resmob Polsek Biringkanaya, melumpuhkan dua pelaku pencuruan dengan kekerasan (Curas) atau begal, Kamis (20/6/2019) dini hari.

Kedua pelaku diciduk ditempat berbeda dirumahnya, masing-masing lelaki MA (24), pekerjaan tukang ojek, alamat Jalan Pajaiyyang, Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya, dan lelaki IR (21), pekerjaan buruh bangunan, alamat Jalan Damai Kompleks Kampus Unhas, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Saat pengembangan kasus, kedua tersangka pelaku mencoba melawan dan berusaha melarikan diri, sehingga petugas memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali.

“Saat proses pengembangan kasus, kedua pelaku ini berusaha melarikan diri, kemudian tim khusus melakukan tembakan peringatan namun tidak diindahkan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur, yakni dengan menembak bagian kaki kedua pelaku,” tegas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Dari catatan petugas dan hasil interogasi, kedua pelaku diketahui merupakan pelaku aksi begal di wilayah hukum Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea.

Tak hanya itu, keduanya juga tercatat sebagai resedivis dalam kasus curas yang baru saja menjalani proses masa hukuman dan bebas pada bulan Desember 2018 lalu.

Dihadapan petugas, keduanya mengaku telah melakukan aksi begal di tiga lokasi, masing-masing terhadap seorang wanita pengendara motor dekat SMP Negeri 30 (BTP) pada bulan Juni 2019, aksi begal di Jalan Baddoka dekat lapangan golf terhadap pengendara wanita pada bulan Juni 2019 serta aksi begal terhadap seorang pengendara wanita pada Juni 2019.

“Rata-rata korbannya adalah pengendara wanita dan sebagian besar meraka mengalami cidera setelah terjatuh dari sepeda motor usai tas korban dirampas kedua pelaku ini,” tegas Dicky lagi.

Keduanya juga mengaku seluruh barang hasil jarahannya itu telah dijual di akun media sosial atau forum jual beli @makassardagang.

Usai menjalani perwatwan medis di RS Bhayangkara, keduanya langsung digelandang ke kantor polisi guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga menyita 1 handphone merk Oppo warna gold dan sepeda motor yang digunakan kedua pelaku saat beraksi. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya