Peringati HANI 2019, BNN Ajak Milenial Ikut Sepeda Santai

21 June 2019 21:43
Peringati HANI 2019, BNN Ajak Milenial Ikut Sepeda Santai

POSMAKASSAR.COM – Dalam kaitan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan sepeda santai milenial sehat pada Minggu (30/06/2019) mendatang.

Kegiatan dengan mengangkat tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas” ini, rencananya dilaksanakan pada rute tertentu, dengan star dan finishnya di Jalan Manunggal Taman Maccini Sombala, Kota Makassar.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan BNN Sulsel, Jamal, kegiatan sepeda santai ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Jamal mengatakan sengaja mengambil tema Milenial Sehat Tanpa Narkoba karena sesuai dengan kondisi saat ini angka penyalaguna narkoba rata- rata dilakukan kalangan milenial.

“Ini juga salah satu upaya untuk menghidari agar terhidar dari penyalagunaan narkoba. Karena banyak kelompok milenial yang jadi korban dan  incaran,” ujarnya.

Berdasarkan data BNN  pengguna narkoba ataupun pelaku berasal dari kalangan millenial antara usia 40 tahun ke bawah. Bahkan ada yang masih berstatus pelajar SMP.

Generasi millenial kerap menjadi sasaran peredaran narkoba karena faktor pergaulan.  Generasi milenial yang berusia muda memiliki rasa ingin tahu yang tinggi sehingga menjadi sasaran empuk para pengedar narkoba.

Adapun dalam acara ini, tambah Jamal, BNN menyiapkan sejumlah hadiah menarik berupa paket umrah, sepeda motor, sepeda beberapa hadiah lainnya.

Acara dipastikan berlangsung meriah, karena bakal dihibur beberapa arti lokal serta ada juga acara senam zumba. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya