LPM Bangkala Wakili Kecamatan Manggala di Kegiatan Monev BPM

25 June 2019 20:16
LPM Bangkala Wakili Kecamatan Manggala di Kegiatan Monev BPM

POSMAKASSAR.COM – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Bangkala, didaulat mewakili LPM se Kecamatan Manggala dalam kegiatan monitoring dan Evaluasi (Monev) administrasi dan teknis yang diselenggarakan Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar, Senin (24/6/2019).

Monev yang dilaksakan dalam bentuk kunjungan langsung team BPM Kota Makassar ke Sekretariat LPM Kelurahan Manggala, Jalan Tamangapa Raya III tersebut, merupakan rangkaian salah satu indikator dalam penilaian kinerja dan administrasi LPM se Kota Makassar.

Menurut ketua Team Monev BPM, Rizka Mahadika yang juga merupakan Kasubag Kelembagaan BPM Setda Kota Makassar, peninjauan yang dilakukan dalam monev tersebut, bukan hanya menilai administrasi semata, namun juga untuk melihat keaktifan LPM itu sendiri dalam menjalankan tugasnya ditengah – tengah masyarakat.

Selain rombongan tim monev dari BPM Kota Makassar, nampak hadir dalam kegiatan tersebut
Ketua FK–LPM Kecamatan Manggala, Andi Pasamangi Wawo, Sekcam Manggala, Andi Emil Yulianto, Lurah Bangkala, Kamil dan para pengurus LPM Kelurahan Bangkala.

Dalam sambutan Ketua LPM Bangkala, H. Haris Masse melaporkan, selama ini LPM Kelurahan Bangkala tidak hanya terpaku pada apa yang menjadi tupoksi LPM itu sendiri, namun di bawah kepemimpinannya, juga turut membangun komunikasi dengan seluruh pihak terkait.

“LPM Bangkala selama ini jugatelah membangun komunikasi dengan Pihak pemerintah Kecamatan Manggala, khususnya diwilayah Kelurahan Bangkala, sinergitas antara LPM, Pemerintah dan masyarakat menjadi point penting kami di LPM Bangkala,” ungkap Haris Masse.

Sementara itu Ketua FK- LPM Kecamatan Manggala, Andi Pasamangi Wawo pada sambutannya dihadapan tim penilai dari BPM Makassar membenarkan bahwa 8 LPM yang ada di Kecamatan Manggala secara nyata telah akan akan terus membangun sinergitas, baik antar LPM, maupun dalam sinergitas lintas pemerintah setempat dan warga itu sendiri.

“Jadi semuanya terkoneksi, bukan hanya sebagai fungsi kontrol, tapi 8 LPM di Kecamatan Manggala juga membangun sinergitas dalam menyukseskan seluruh program Pemerintah dan terus aktif dalam giat sosial ditengah masyarakat,” terang Andi Pasamangi Wawo.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Manggala, H. Andi Emil Yulianto, SE, memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pengurus LPM kelurahan se kecamatan Manggala, hal itu dikarenakan selama dirinya menjabat sebagai Sekcam, senantiasa berdiskusi dengan para pengurus LPM kelurahan yang ada di kecamatan Manggala.

“Perlu diketahui, bahwa LPM yang ada di Manggala ini, telah menjadi garda terdepan dalam pembangunan di Kecamatan Manggala. Hal itu dapat dilihat hari ini, semua terlihat peduli secara nyata untuk Kota Makassar, terkhusus lagi peduli kepada Manggala itu sendiri, ” ungkap Emil Yulianto. (APSM)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya