Satres Narkoba Polrestabes Makassar Razia THM, Tujuh Pengunjung Diduga Positif Narkoba

04 July 2019 18:07
Satres Narkoba Polrestabes Makassar Razia THM, Tujuh Pengunjung Diduga Positif Narkoba

POSMAKASSAR.COM – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar menggelar razia Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di beberapa tempat hiburan malam (THM) di Kota Makassar.

Hasilnya, belasan pengunjung terjaring dan tujuh diantaranya diduga positif memakai narkoba.

Menurut Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, razia ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba dan barang berbahaya lainnya, khususnya di THM yang berada di Kota Makassar.

“Untuk malam ini, kita melakukan razia di tiga lokasi di Kota Makassar. Hasilnya, ada belasan orang pengunjung terjaring dan tujuh diantaranya terindikasi positif penyalahgunaan narkoba jenis sabu,” ucap Diari Astetika, Kamis (4/7/2019), dini hari tadi.

Tiga lokasi yang menjadi target dilakukan razia pada malam kemarin masing-masing, Istana Karaoke yang berada di Jalan Gunung Latimojong, THM The One yang berada di Hotel Golden Tulip, Jalan Sultan Hasanuddin dan terakhir adalah THM One Up di jalan Pattimura, Kota Makassar.

Di The One Hotel Golden Tulip ditemukan empat orang positif narkoba dan enam orang anak dibawa umur. Sedangkan di THM One Up, ditemukan tiga orang pengunjung yang positif narkoba.

Dalam razia THM ini, petugas langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan dan barang bawaan pengunjung. Selain itu, untuk pengunjung laki-laki yang dicurigai melakukan penyalahgunaan narkoba dilakukan tes urine. Sedangkan untuk pengunjung wanita sendiri, semuanya tanpa terkecuali langsung dilakukan tes urine di tempat.

“Dalam tes urine ini, sempat terjadi keributan karena beberapa pengunjung menolak untuk dilakukan tes urine. Tapi, kita tetap melakukan tes urine di lokasi dan berhasil menemukan sejumlah pengunjung yang positif,” tambahnya.

Untuk pengunjung THM yang positif menggunakan narkoba selanjutnya akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Akan tetapi, terlebih dahulu akan dilakukan pemeriksaan atau pendalaman terkait asal usul barang haram yang dikonsumsi tersebut. Sedangkan, untuk pengunjung anak dibawah umur dan tidak membawa kartu tanda penduduk (KTP) akan dilakukan pembinaan dan pemanggilan terhadap orang tua atau keluarganya.

“Selanjutnya, akan dilakukan pemeriksaan awal untuk mendalami barang haram tersebut. Dan razia P4GN ini akan terus digalakkan di Kota Makassar untuk menekan kejahatan khususnya peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya