Operasi Antik 2019 di Rumah Kost, Polrestabes Makassar Ringkus 10 Terduga Pelaku Narkoba

17 July 2019 23:09
Operasi Antik 2019 di Rumah Kost, Polrestabes Makassar Ringkus 10 Terduga Pelaku Narkoba

POSMAKASSAR.COM  РSebuah rumah kost ekslusif di Jalan Anuang Raya, Kecamatan Mamajang, digeledah aparat Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, pada Rabu (17/7/2019) siang.

Penggeledahan dan pemeriksaan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian Operasi Anti Narkotika (Antik) 2019, yang digelar jajaran Polda Sulsel.

Gelar operasi Antik 2019 ini, diikuti oleh anggota gabungan dari Sat Resnarkoba, Sat Intelkam dan Sat Provos Mapolrestabes.

Operasi Antik 2019 ini, tidak hanya digelar Polrestabes Makassar. Tapi secara serentak dilakukan oleh jajaran di Polda Sulsel dan ditargetkan akan rampung 30 hari kedepan.

Dari pantauan media, pada siang tadi lima orang wanita dan dua orang pria berhasil diamankan di rumah kost ekslusif bertingkat tiga tersebut.

Mereka diamankan tim gabungan karena diduga positif memakai obat-obatan.

Lima perempuan dan dua laki-laki yang diamankan ini, selanjutnya digiring ke dalam mobil, dan dibawa ke Mapolrestabes Makassar untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga petang tadi, sekitar pukul 17.00 Wita, tim gabungan Polrestabes Makassar, masih terus melanjutkan operasi Antik 2019 di wilayah Kota Makassar.

“Semuanya ada 10 orang yang kami amankan dalam operasi ini, mereka ini kami amankan di dua lokasi dari empat lokasi yang sudah kami datangi,” kata Kompol Indra, petang tadi.

Kompol Indra Waspada mengaku, operasi Antik 2019 kali ini digelar di rumah kost ekslusif di Jalan Anuang Raya, Jalan Faisal, Jalan Andi Djemma (eks Jalan Landak Baru), dan Jalan Khairil Anwar.

“Mereka yang kami amankan merupakan orang-orang yang sudah positif, ini diduga kuat menggunakan narkotika. Kami juga temukan alat pakai jenis bong,” jelas Indra.

Menurut Kompol Indra Waspada, mereka yang diamankan dengan bukti urin positif dan alat isap narkoba jenis bong ini, akan dikembangkan lagi dan diproses hukum.

“Tentu kita akan membawa mereka ini ke kantor dan dimintai keterangan, kemudian kami akan melakukan proses rehabilitasi dan proses hukumnya,” tambah Indra. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya