Pemkot Makassar Batalkan 40 SK Pengangkatan Pejabat, Besok Ribuan Pejabat Dilantik Kembali

25 July 2019 17:24
Pemkot Makassar Batalkan 40 SK Pengangkatan Pejabat, Besok Ribuan Pejabat Dilantik Kembali

POSMAKASSAR.COM — Pemerintah Kota Makassar akhirnya membatalkan 40 Surat Keputusan (SK) pengangkatan pejabat yang diangkat pada masa kepemimpinan Walikota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Wakil Walikota Syamsul Rizal.

Sejalan dengan pembatakan SK tersebut, Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb juga dijadwalkan akan melantik ‘kembali’ ribuan pejabat Pemerintah Kota Makassar, di Tribun Lapangan Karebosi, pada Jum’at (26/7/2019) besok.

Pelantikan besok, terkait pengembalian pejabat ke posisinya semula, setelah Pemkot Makassar membatalkan 40 SK pengangkatan pejabat yang diangkat pada masa kepemimpinan Walikota Makassar periode 2014-2019.

Hal itu terungkap setelah Sekretaris Daerah Kota Makassar menyebar undangan untuk pelantikan kepada ribuan pejabat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari 1.228 pejabat yang sebelumnya diangkat oleh mantan Walikota Makassar, Danny Pomanto, sebanyak 1.073 diantaranya yang dianulir pengangkatannya.

Kepala Bidang Pengembangan Karier dan Hak-hak Aparatur Sipil Negara BKPSDM Kota Makassar, Andi Zubaidah Mario mengatakan, rencananya pelantikan digelar serentak, mulai dari pejabat yang diangkat sejak Juni 2018 hingga Mei 2019.

“Detailnya mulai tanggal 4 Juni 2018 ” singkatnya.

Undangan sudah disebar kepada pejabat yang bersangkutan. Tertuang pada surat Nomor : 800/3162/BKPSDMD/VII/2019, Perihal Undangan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Undangan tersebut ditanda tangani langsung oleh Sekretaris Kota Makassar, Muhammad  Ansar tertanggal 24 juli 2019. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya