Kuasai 24 Paket Sabu, Seorang IRT di Kandea Diciduk Polisi

09 August 2019 03:20
Kuasai 24 Paket Sabu, Seorang IRT di Kandea Diciduk Polisi

POSMAKASSAR.COM – Tim Macan Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar menangkap seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Rina (30), karena kedapatan mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu, Kamis (8/8/2019) petang.

Terduga pelaku diciduk Tim Macan Satresnarkoba Polrestabes di rumahnya, diseputaran Jalan Kandea, Kelurahan Bunga Eja Beru, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar.

Dari tangan IRT ini, polisi menyita puluhan paket sabu siap edar. “Saat kita gerebek, pelaku sementara duduk didepan rumahnya dan ditemukan dompet kecil berisi 24 paket sabu dalam saset. Diduga ia baru saja usai bertransaksi” ungkap Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika.

Sebelumnya, Tim Macan memperoleh info dari warga terkait adanya transaksi narkotika didepan rumah terduga pelaku.

“Kita lalu menindaklanjuti dan mengamankan pelaku Rina bersama barang buktinya,” jelas Diari.

Kepada petugas, lanjut Diari, pelaku mengaku barang haram tersebut didapatkan dari seseorang yang tak diketahuinya dengan cara ditempelkan ditembok depan sekolah, disamping kanal Kampung Sapiria.

“Pelaku mengaku mendapatkan barang tersebut dengan cara ditempel pada dinding sekolah, dan itu sudah dia lakukan sebanyak 4 kali. Sementara barang haram tersebut, kata dia didapat dari seseorang yang tidak diketahuinya,” ungkap Diari.

Atas perbuatannya pelaku terancam pasal 112 atau Pasal 114 dengan ancaman 4 sampai dengan 15 tahun penjara. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya