Resmob Polsek Panakkukang Bekuk Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten

12 August 2019 10:43
Resmob Polsek Panakkukang Bekuk Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten

POSMAKASSAR.COM – Tim Resmob Polsek Panakkukang menangkap seorang anggota komplotan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) roda dua lintas kabupaten, Senin (12/8/2019).

Seorang anggota komplotan Curanmor tersebut, Fajar Amran alias Fajar (19), warga Jalan Panciro Kabupaten Gowa, diciduk oleh Tim Resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin Panit Ipda Roberth Hariyanto Siga, di Jalan Sejiwa Kota Makassar.

Setelah penangkapan tersangka Fajar, Tim Resmob Polsek Panakkukang kemudian melakukan pengembangan untuk mencari rekan tersangka bernama Aan di Jalan Sukaria Kota Makassar dan Wawan di Moncongloe Kabupaten Maros. Namun pengembangan tersebut nihil, diduga kedua rekan tersangka sudah melarikan diri setelah mengetahui Fajar telah diamankan aparat kepolisian.

Saat diinterogasi petugas, Fajar mengaku telah melakukan aksi bersama kedua rekannya sebanyak 10 kali, antara lain dikawasan Perbelanjaan Ramayana, Jalan AP Pettarani Kota Makassar dan sejumlah lokasi lainnya di Kabupaten Maros.

Sementara Panit Resmob Polsek Panakkukang, Ipda Roberth Hariyanto Siga menjelaskan,
modus tersangka dalam aksinya, yaitu mencari motor yang tidak terkunci leher dan kemudian mendorongnya kesuatu tempat yang sepi, lalu menghidupkannya dengan menggunakan kunci letter T.

“Sesuai pengakuan tersangka, motor hasil curiannya itu dikirim ke Kabupaten Jeneponto, dan disana dia jual seharga Rp 1,3 juta kepada seorang penadah. Hasilnya kata tersangka ini, dibagi tiga dan dipakai untuk pesta miras dan konsumsi narkotika jenis sabu-sabu,” ungkap Roberth Hariyanto Siga.

Selain meringkus tersangka, aparat juga mengamankan 1 unit sepeda motor yang diduga juga hasil curian, dan sering digunakan tersangka saat melakukan aksinya.

“Tersangka ini akan dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 6 Tahun penjara. Sementara terkait dua orang rekan tersangka, hingga saat ini kami masih melakukan pengejaran dan akan mencari barang bukti lainnya,” tutupnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya