Empat Kali Dipenjara, Farhan Ditembak Karena Kembali Curi Motor

15 August 2019 21:35
Empat Kali Dipenjara, Farhan Ditembak Karena Kembali Curi Motor

POSMAKASSAR.COM – Empat kali menjalani hukuman penjara ternyata tidak membuat Farhan Darmawan alias Ale (18) jera. Remaja yang berdomisili di Jalan Baji Pamuji, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar ini, kembali melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Saat pengembangan, Kamis (15/8/2019), Farhan bahkan ditembak karena berupaya melarikan diri dan mencoba melawan petugas. Dua butir peluru pun bersarang di kaki kanannya.

Sebelumnya Farhan dibekuk Unit Resmob Polda Sulsel, di Jalan Baji Pamuji, No. 32, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Kamis (15/8/2019) dini hari.

Ia diciduk aparat berdasarkan laporan polisi No. 596 di Polsek Tamalate, terkait aksi Curanmor yang dilakukan, pada Jumat (9/8/2019) disamping Trans Studio Mall (TSM), Jalan Metro Tanjung Makassar.

“Pelaku kita amankan tak jauh dari Rumahnya. Ia ditangkap berdasarkan laporan polisi, melakukan aksi Curanmor berupa satu unit sepeda motor Honda Scopy. Dari catatan kami, pelaku ini sudah empat kali masuk penjara,” ungkap Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Edy Sabhara MB.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani yang dikonfirmasi membenarkan, residivis Farhan alias Ale ditembak dua kali karena berusaha melarikan diri dan mencoba melawan polisi.

“Saat pengembangan mencari rekannya, dia manfaatkan suasana itu untuk lari, dia kemudian terpaksa ditembak di kaki kananya,” kata Dicky.

Menurutnya, Farhan ditembak saat tim Resmob melakukan pengembangan kasus untuk mencari seorang rekannya yang juga merupakan buronan polisi.

Kombes Dicky menyebut, sesuai pengakuan Farhan, ia melakukan aksi Curanmor disamping TSM beberapa waktu lalu, tidak sendiri melainkan bersama seorang rekannya berinisial AN.

“Yang bersangkutan mengaku mencuri unit motor honda scopy itu bersama temannya inisial AN, disamping trans studio jalan metro tanjung bunga,” jelas Dicky.

Usai ditembak, tambah Dicky, pelaku Farhan langsung dilarikan ke RS Bhayangkara untuk diberikan penanganan medis. 

Selain mengamankan Farhan, petugas juga berhasil menyita 1 unit Ranmor dari tangan pelaku, merek Honda Scopy warna hitam kombinasi coklat, dengan Nopol DD 6205 RP, yang diduga juga hasil curian. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya