Pelaku Begal di Jalan Timor Dibekuk di Jeneponto, Ditembak Polisi Setelah Mencoba Kabur

19 August 2019 15:36
Pelaku Begal di Jalan Timor Dibekuk di Jeneponto, Ditembak Polisi Setelah Mencoba Kabur

POSMAKASSAR.COM – Tidak butuh waktu lama, aparat kepolisian akhirnya berhasil meringkus salah seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) atau begal di Jalan Timor, Kota Makassar.

Pelaku begal sadis ini, diketahui bernama Rivai Dg Sijaya (32). Ia diciduk aparat gabungan dari Tim Pegasus Sat Reskrim Polres Jeneponto 
bersama unit Resmob Polda Sulsel dan Polres Pelabuhan Makassar.

Penangkapan pelaku begal sadis ini dipimpin langsung Panit 1 Resmob Polda Sulsel Iptu Makmur. Rivai Dg Sijaya dibekuk di kampungnya, Kallong Erasa, Desa Turatea Timur, Kecamatan 
Tamalatea, Jeneponto, Senin (19/8/2019) dini hari atau sekitar pukul 04.00 Wita.

Kanit Tim Pegasus Polres Jeneponto, Aipda Abd Rasyad mengatakan, penangkapan bermula saat Ia dan timnya mendapat informasi pelaku begal berada di Jeneponto.

Kemudian Resmob Polres Pelabuhan Makassar berkoordinasi dengan Resmob Polres Jeneponto dan Resmob Polda Sulsel.

“Penangkapan berawal dari adanya informasi bahwa pelaku begal di Jalan Timor Makassar itu berada di Jeneponto,” kata Aipda Abdul Rasyad.

Saat ditangkap, Polisi menemukan sepeda motor dan pakaian yang digunakan pelaku saat beraksi.

“Pada saat ditangkap ditemukan sepeda motor dan pakaian yang digunakan beraksi di Makassar. Selain itu, juga ditemukan sebuah bungkusan kertas koran yang didalamnya terdapat daun kering, diduga narkoba jenis ganja,” tandasnya.

Saat diintrogasi petugas, warga Kallong Erasa, Desa Turatea Timur, Kecamatan Tamalatea, 
Kabupaten Jeneponto itu mengakui semua perbuatannya.

“Setelah pelaku diamankan kemudian dibawa ke Mako Polres Jeneponto, untuk dilakukan introgasi awal dan mengakui perbuatannya. Selanjutnya, pelaku ini kami serahkan ke Tim Resmob Polres Pelabuhan untuk proses hukum lebih lanjut” ungkap Rasyad seraya menambahkan, satu pelaku begal sadis lainnya kini masih dalam pengejaran polisi.

Informasi yang dihimpun, saat pelaku dibawa ke Makassar dan akan dilakukan pengembangan kasus untuk mencari rekannya, pelaku mencoba melarikan diri sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur. Ia dilumpuhkan dengan tembakan pada bagian kakinya.

Selanjutnya, pelaku kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara untuk penanganan medis akibat luka tembak yang di derita di kedua betisnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pelaku diduga melakukan aksi begal terhadap Cristina Liemer di Jalan Timor Kota Makassar, pada Sabtu (17/8/2019) lalu.

Ia bersama seorang rekannya yang masih buron, nekat menebas tangan Cristina Liemer dan membawa kabur tas korbannya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya