GENETIKA Akan Kawal Kasus Anggota Dewan Terpilih Yang Diduga Terlibat Narkoba

20 August 2019 14:37
GENETIKA Akan Kawal Kasus Anggota Dewan Terpilih Yang Diduga Terlibat Narkoba

POSMAKASSAR.COM – Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (DPP-GENETIKA) merespon baik kinerja jajaran Polrestabes Makassar yang berhasil menangkap salah satu oknum anggota dewan Kota Makassar terpilih periode 2019-2024, terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

Ketua Umum DPP GENETIKA, Djaya Jumain pun meminta Kasatresnarkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika untuk segera mempublikasikan terduga pelakunya.

“Tidak bisa ditutupi, apalagi pelakunya adalah oknum anggota DPRD Makassar terpilih,” kata Djaya, Selasa (20/8/2019).

Untuk kasus tersebut, kata Djaya, ia pun telah menugaskan jajarannya untuk terus mengawal dan menyikapi kinerja Polrestabes makassar atas prestasinya menangkap oknum wakil rakyat yang dinilai melakukan pelanggaran hukum tersebut.

“Peredaran dan pengunaan narkotika adalah musuh bersama,” katanya.

Sementara Ketua DPD GENETIKA Makassar, Amin Rais mengatakan siap menjalankan tugas dari DPP GENETIKA dan akan melakukan konsolidasi ke berbagai lembaga yang berhubungan dengan tindak penyalahgunaan narkotika, termasuk pergerakan mahasiswa dari berbagai kampus.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, aparat kepolisian dikabarkan menangkap salah satu anggota DPRD Kota Makassar yang terpilih pada periode 2019-2024.

Anggota dewan terpilih itu berasal daerah pemilihan (Dapil) II Kota Makassar yang meliputi, Wajo, Ujung Tanah, Kepualuan Sangkarrang dan Bontoala.

Diketahui, ada sepuluh nama caleg terpilih yang berhasil menduduki kursi legislatif di Dapil II. Mereka yakni Wahab Tahir (Golkar), Suryadi Arsyad dan Fatma (Demokrat), Rahmat Taqwa (PPP), Rudianto Lalo (Nasdem), Andi Astiah (PKS), Pahlevi (Gerindra), Saharuddin (PAN), M Yunus (Hanura), dan Wiliam (PDIP)

Namun, Kasat Reserse Narkoba Polrestabes, Kompol Diari Astetika enggan menyebutkan inisial anggota dewan terpilih yang diamankan.

Tetapi informasi yang dihimpun, caleg terpilih yang diamankan oleh kepolisian itu adalah pendatang baru atau baru terpilih pada Pileg kali ini.

Jika dilihat dari 10 caleg terpilih dari daerah pemilihan (dapil) II Makassar hanya ada tiga yang baru, yakni, Suryadi Arsyad (Demokrat), Rahmat Taqwa (PPP) dan Andi Astiah (PKS).

“Belum bisa dipublikasi, nanti sekalian saja dirilis. Yang jelas, dia kita amankan tadi malam, dan sementara ini kita masih mintai dulu keterangannya,” jelas Kompol Diari Astetika yang dikonfirmasi, Selasa (20/8/2019). (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya