Terlibat Curanmor, Resmob Polda Sulsel Bekuk Dua Wanita Muda di Makassar

23 August 2019 23:40
Terlibat Curanmor, Resmob Polda Sulsel Bekuk Dua Wanita Muda di Makassar

POSMAKASSAR.COM – Terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), dua wanita muda di Kota Makassar dibekuk tim Resmob Polda Sulsel, pada Jumat (23/8/2019) dinihari.

Kedua gadis remaja itu adalah, Sidar alias Dar (18) warga asal Inspeksi Kanal Kumala, dan Iin Parlin Isnaini alias Iin (19) warga Jalan Kelapa Tiga.

“Ada laporan polisi (LP) dari kedua wanita tersebut, itu menjadi dasar anggota kami untuk amankan mereka,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel
Kombes Dicky Sondani, Jumat (23/8/2019) siang.

Pengungkapan kasus Curanmor yang melibatkan anak remaja wanita ini, bermula dari adanya laporan polisi nomor LP/844/XII/ 2018 Curanmor, pada 17 Desember 2018, sehingga Resmob Polda Sulsel melakukan penyelidikan dengan pemeriksaan sejumlah saksi dan berhasil mengetahui identitas dan keberadaan kedua pelaku.

Setelah mengantongi identitas lengkap dan keberadaan keduanya, Kanit Resmob Polda Sulsel, Akp Edy Sabhara bersama anggotanya langsung bergerak cepat dan menangkap Iin Parlin Isnaeni, saat asyik nongkrong didepan rumahnya. Kemudian petugas melakukan pengembangan kasus 
dan berhasil menangkap rekannya, Sidar alias Dar.

“Saat di interogasi, mereka mengakui perbuatannya. Awalnya, kata kedua pelaku ini, mereka berpura-pura mendekati motor korban, lalu mendorongnya hingga sang pemilik tak melihatnya lagi, dan langsung membawa kabur motor tersebut,” ungkap Dicky.

Dari tangan kedua wanita ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit motor Honda Beat berwarna hitam yang diduga merupakan hasil kejahatan kedua remaja tersebut.

“Selain itu, ada dua STNK motor juga kita amankan dan satu unit handphone merek Samsung warna gold. Keduanya lalu dibawah ke posko Remsob Polda Sulsel untuk menjalani pemeriksaan awal. Rencananya, kedua wanita ini akan diserahkan ke Mapolsek Makassar untuk proses hukum lebih lanjut,” tutupnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya