Dua Pelaku Jambret dan Seorang Penadah Dibekuk Tim Ghost Dermaga Polres Pelabuhan

24 August 2019 17:27
Dua Pelaku Jambret dan Seorang Penadah Dibekuk Tim Ghost Dermaga Polres Pelabuhan

POSMAKASSAR.COM – Dua orang terduga pelaku jambret ponsel dan seorang penadah dibekuk oleh Tim Ghost Dermaga Polres 
Pelabuhan Makassar, pada Sabtu (24/8/2019) dini hari.

Kedua pelaku tersebut yakni Risaldi Alfirsyih (21) dan Haidar Anwar (18). Sementara, penadah diketahui bernama Sahirul Umam (22).

Risaldi dan Haidar dilaporkan melakukan aksi jambret atau pencurian handphone (ponsel) saat mengendarai sepeda motor dan memepet korban bernama Syamsiah yang berkendara seorang diri di terowongan Jalan Satando, Kota Makassar, Kamis (8/8/2019) lalu.

“Saat itu korban (Syamsiah) sedang mengendarai sepeda motor, tiba-tiba datang pelaku (Risaldi dan Haidar) yang juga mengendarai sepeda motor langsung mengambil handphone yang berada di kantong jaket korban, kemudian melarikan diri,” ungkap Kanit Buser Tim Ghost Dermaga 
Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Muhlis, Sabtu (24/8/2019).

Selain beraksi di terowongan Jalan Satando, menurut Iptu Muhlis, kedua pelaku (Risaldi dan Haidar) juga diketahui pernah melakukan aksi yang sama di Jalan Depag (Daya), Kota Makassar .

“Saat itu mereka berhasil mengambil sebuah tas warna putih yang berisikan uang tunai Rp 800 ribu pada tanggal 17 Agustus 2019 lalu,” ungkap Muhlis.

Penangkapan kedua terduga pelaku bermula saat Tim Ghost Dermaga mendetaksi keberadaan penadahnya, Sahirul Umam di Jalan Kandea III Makassar.

Sahirul yang baru saja keluar dari salah satu toko pun langsung diciduk petugas dan mengakui bahwa telah membeli ponsel yang diduga hasil curian jenis Oppo Realmi C1 seharga Rp 600 ribu dari kedua terduga pelaku.

Sahirul pun dibawa Tim Ghost Dermaga untuk menunjukkan alamat penjual yang merupakan terduga pelaku pencurian (Risaldi Alfirsyih dan Haidar Anwar).

Dari keterangan Sahirul, polisi kemudian bergerak menuju rumah Risaldi Alfirsyih dikawasan Perumahan Permata Sudiang Raya Blok G, Kota Makassar.

Tanpa perlawanan, polisi lalu membekuk Risaldi Alfirsyih dirumahnya.

Saat diinterogasi petugas, Risaldi mengakui bahwa aksi pencurian ponsel dilakukan bersama seorang rekannya, Haidar Anwar yang beralamat di BTN Mangga Tiga Blok C, Kelurahan Paccerakkang, Kota Makassar.

Selanjutnya polisi membawa Sahirul dan Risaldi ke alamat yang disebut. Hasilnya, Tim Ghost Demaga yang dipimpin Kanit Buser Iptu Muhlis dan Kanit Opsnal Aiptu Faharuddin berhasil membekuk Haidar Anwar yang sedang tertidur pulas dalam kamar kostnya.

Kini kedua terduga pelaku dan seorang penadah itu diamankan di Mapolres Pelabuhan 
Makassar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya