Polisi ‘Palsu’ dengan Pistol ‘Palsu’ Diamankan di Polrestabes Makassar

27 August 2019 21:20
Polisi ‘Palsu’ dengan Pistol ‘Palsu’ Diamankan di Polrestabes Makassar

POSMAKASSAR.COM – Unit Jatanras Polrestabes Makassar mengamankan seorang polisi gadungan bernama Realino Toni Nugroho (33), warga Jalan Rappocini, pada Senin (26/8/2019).

Polisi ‘palsu’ yang mengaku dari penyidik Polrestabes Makassar itu diamankan lantaran melakukan pengancaman terhadap Hj Singara (67) dan anaknya Lia Hajriah (36), warga Jalan Daeng Tata 1, Kelurahan Parangtambung, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Alex Dareda memaparkan, penangkapan polisi gadungan tersebut bermula saat pelaku memasuki rumah Hj Singara dengan menggunakan pistol ‘palsu’ (berupa korek gas) dengan dalih akan menggerebek.

“Dari keterangan korban pelaku langsung masuk kerumahnya menggunakan masker menodongkan pistol dengan dalih akan menggerebek pemakai narkoba menggunakan pistol korek api yang menyerupai senjata api,” kata Kompol Alex.

Pelaku sempat dihajar massa karena ketahuan bukan polisi dan melakukan pengancaman terhadap warga setempat.

Beruntung, petugas kepolisian sektor Tamalate yang sedang melakukan patroli langsung ke lokasi kejadian dan mengevakuasi pria tambun tersebut. Selanjutnya, pelaku Realino Toni Nugroho ini dibawa langsung ke RS Bhayangkara Makassar untuk perawatan medis.

“Pelaku diamankan kemarin setelah sebelumnya dikeroyok oleh warga karena ketahuan bukan polisi dari Polrestabes Makassar,” pungkas Alex, Selasa (27/8/2019).

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku bersama barang buktinya kini diamankan di Mapolrestabes Kota Makassar untuk penyelidikan lebih lanjut. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya