Polrestabes Makassar Gerebek Pasar Terong, Puluhan Dus Bahan Kosmetik Ilegal Disita

30 August 2019 05:32
Polrestabes Makassar Gerebek Pasar Terong, Puluhan Dus Bahan Kosmetik Ilegal Disita

POSMAKASSAR.COM – Dua gudang dan dua toko bahan baku kosmetik ilegal di Pasar Terong digerebek jajaran Polrestabes Makassar, Kamis (29/8/2019).

Dari hasil penggerebekan kedua gudang dan toko di wilayah Kelurahan Bontoala, Kota Makassar itu, polisi berhasil mengamankan puluhan kardus dan karung bahan baku kosmetik ilegal.

“Puluhan bahan baku kosmetik ini kami amankan dari dua toko serta dua gudang yang berada di Pasar Terong. Dan, semuanya ilegal karena tidak memiliki izin edar,” kata Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rahman saat ditemui wartawan di Polrestabes Makassar, Kamis (29/8/2019) malam.

Menurut Jamal, penggerebekan tersebut dilakukan mulai pukul 16.00 Wita hingga malam hari. Selain mengamankan barang bukti, tiga orang pemilik gudang dan toko turut digelandang ke kantor polisi.

“Satu pelaku di antaranya ibu rumah tangga berinisial HF serta dua orang pria masing-masing HT dan AK,” sebutnya.

Jamal menambahkan, barang bukti yang diamankan kebanyakan bahan baku krim pemutih serta vitamin kulit berbentuk tablet.

“Jadi ini semua bahan baku untuk meracik krim ataupun bahan kosmetik yang akan diedarkan,” kata dia.

Ketiga pelaku tersebut, tambahnya, terancam pidana penjara 15 tahun serta denda Rp1,5 miliar dan akan dijerat dengan Pasal 197  juncto Pasal 106 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya