Dikejar Usai Menjambret, Motor Dibakar Lalu Dibuang ke Kanal

02 September 2019 06:33
Dikejar Usai Menjambret, Motor Dibakar Lalu Dibuang ke Kanal

POSMAKASSAR.COM – Dua pemuda warga Jalan Bunga Ejaya Kota Makassar nyaris diamuk massa usai tertangkap menjambret sebuah handphone milik seorang ibu rumah tangga di Jalan Cakalang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Minggu (1/9/2019).

Kedua pelaku yakni lelaki Asri (26) yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek dan lelaki Otong (21). Sebelumnya, kedua pelaku berupaya melarikan diri namun dikejar sejumlah warga hingga berhasil ditangkap disekitar kanal Kelurahan Lembo, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar.

Kapolsek Ujung Tanah, Kompol Muhammad Aris menjelaskan, saat dikejar warga, kedua pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor itu jatuh tersungkur di jalan samping kanal. Selain menangkap keduanya, massa yang sudah emosi kemudian membakar motornya dan membuangnya ke kanal Lembo.

“Untung kedua pelaku bisa kami amankan. Sementara motor yang digunakan pelaku dibakar oleh warga lalu dibuang ke kanal. Korbannya ibu-ibu,” ungkap Kompol Muhammad Aris saat dikonfirmasi.

Dia menceritakan, awalnya korban bernama Andi Hardianti (27) warga jalan Teuku Umar 10 itu, tengah melintas di jalan Cakalang. Kemudian muncul pelaku yang telah membuntuti korban, langsung merampas handphone yang disimpan ibu muda di bagasi depan motornya.

Beruntung warga yang melihat aksi keduanya di pagi hari itu langsung mengejar pelaku ke arah Jalan Lembo, hingga tiba disamping kanal yang bersebelahan dengan jalan Kandea pelaku terjatuh. 

Aparat yang tiba 30 menit kemudian langsung mengevakuasi kedua pelaku ke Mapolsek Ujung Tanah untuk menghindari amukan massa. 

Warga yang masih tak terima dengan kelakuan dua pemuda bertato itu, langsung membakar motor yang diketahui berjenis matik. Petugas juga mengarahkan korban untuk melapor ke Polsek Ujung Tanah.

“Barang bukti yang kita amankan yakni handphone tipe Oppo F11 milik korban dan satu handphone milik pelaku,” kata Muhammad Aris.

Atas perbuatannya, kedua pelaku terancam hukuman tujuh tahun penjara sesuai pasal 363 KUHP tentang pencurian. Keduanya kini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek Ujung Tanah. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya