Rampas Mobil Angkot, Sembilan Warga Antang Diringkus Polisi

Redaktur
Redaktur

Jumat, 13 September 2019 16:38

Rampas Mobil Angkot, Sembilan Warga Antang Diringkus Polisi

POSMAKASSAR.COM – Tim Resmob Polsek Panakkukang meringkus delapan orang supir angkot (Petepete) dan seorang kernet, Jumat (13/9/2019).

Delapan supir angkutan kota (Angkot) yang diringkus setelah terlibat perampasan sebuah mobil itu, masing-masing Muh Iksan (18), Vino Karno (20), Surya Sakti (20), M Akram (24), Dicky Suhardi (20), Afrizal Irwan (21), Saharuddin (25), Rudi Anto (36), dan juga Rmn (16) seorang kernet yang masih di bawah umur.

Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim mengaku, sembilan orang ini diamankan di Jalan Biola, Perumnas Antang, sekitar pukul 01.30 Wita.

“Penangkapan ini berdasar Laporan Polisi (LP) dengan No. LP / K / IX / 2019 / Restabes Makassar / Sek. Panakukkang.
Mereka yang kami amankan ini diduga terlibat kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) yang disertai perampasan unit mobil. Dan, mereka diketahui sebagai warga Antang,” kata Ahmad.

Penangkapan tersebut dipimpin Kanit Reskrim Panakkukang, Iptu Andry Kurniawan, dan diikuti Panit 2 Ipda Roberth Hariyanto Siga.

Menurut Bripka Ahmad, kesembilan orang itu melakukan perampasan dan pencurian di Jalan Urip Sumoharjo, pada Kamis (12/9/2019) malam.

“Kesembilan terduga pelakunya dibekuk di Antang, tepatnya diwilayah hukum Polsek Manggala. Mereka diamanakan beserta barang bukti berupa satu unit mobil yang mereka curi, yaitu mobil merek Suzuki Carey dengan Nopol DD 1540 OI,” jelasnya.

Dari hasil introgasi, para pelaku menghadang, merampas dan mencuri mobil korban karena korban sebelumnya disebut telah merusak kaca mobil salah satu dari pelaku.

“Dengan alasan itu, si pelaku kesal dan langsung mengajak rekan-rekannya yang lain untuk menghadang korban,” ujar Ahmad. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 09:37
Danny Pomanto Lepas Rindu Bersama Alumni SMANSA 81
POSMAKASSAR.COM — Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah,...
News18 April 2024 09:19
Pangkostrad Akan Kembalikan Sulsel Sebagai Lumbung Pangan Nasional
POSMAKASSAR.COM — Divisi 3 Kostrad Pakatto Kabupaten Gowa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam program ketahanan pangan....
Hukum17 April 2024 21:16
Tidak Terbukti Gelapkan Dana, Kuasa Hukum : UMI Harus Minta Maaf
POSMAKASSAR.COM — Penasehat Hukum Mantan Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof, Dr. Basri Modding,SE.,M.Si dari Kantor Hukum ...
Metro17 April 2024 21:09
Bunda PAUD Kota Makassar Dorong Semangat Peningkatan Kualitas Pendidikan
POSMAKASSAR.COM — Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail turut meramaikan halalbihalal yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Mak...