Rampas Mobil Angkot, Sembilan Warga Antang Diringkus Polisi

13 September 2019 16:40
Rampas Mobil Angkot, Sembilan Warga Antang Diringkus Polisi

POSMAKASSAR.COM – Tim Resmob Polsek Panakkukang meringkus delapan orang supir angkot (Petepete) dan seorang kernet, Jumat (13/9/2019).

Delapan supir angkutan kota (Angkot) yang diringkus setelah terlibat perampasan sebuah mobil itu, masing-masing Muh Iksan (18), Vino Karno (20), Surya Sakti (20), M Akram (24), Dicky Suhardi (20), Afrizal Irwan (21), Saharuddin (25), Rudi Anto (36), dan juga Rmn (16) seorang kernet yang masih di bawah umur.

Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim mengaku, sembilan orang ini diamankan di Jalan Biola, Perumnas Antang, sekitar pukul 01.30 Wita.

“Penangkapan ini berdasar Laporan Polisi (LP) dengan No. LP / K / IX / 2019 / Restabes Makassar / Sek. Panakukkang.
Mereka yang kami amankan ini diduga terlibat kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) yang disertai perampasan unit mobil. Dan, mereka diketahui sebagai warga Antang,” kata Ahmad.

Penangkapan tersebut dipimpin Kanit Reskrim Panakkukang, Iptu Andry Kurniawan, dan diikuti Panit 2 Ipda Roberth Hariyanto Siga.

Menurut Bripka Ahmad, kesembilan orang itu melakukan perampasan dan pencurian di Jalan Urip Sumoharjo, pada Kamis (12/9/2019) malam.

“Kesembilan terduga pelakunya dibekuk di Antang, tepatnya diwilayah hukum Polsek Manggala. Mereka diamanakan beserta barang bukti berupa satu unit mobil yang mereka curi, yaitu mobil merek Suzuki Carey dengan Nopol DD 1540 OI,” jelasnya.

Dari hasil introgasi, para pelaku menghadang, merampas dan mencuri mobil korban karena korban sebelumnya disebut telah merusak kaca mobil salah satu dari pelaku.

“Dengan alasan itu, si pelaku kesal dan langsung mengajak rekan-rekannya yang lain untuk menghadang korban,” ujar Ahmad. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya