Kuasai Narkotika Jenis Sabu, Dua Bocah Diamankan di Kampung Sapiria

21 September 2019 12:53
Kuasai Narkotika Jenis Sabu, Dua Bocah Diamankan di Kampung Sapiria

POSMAKASSAR.COM – Kuasai narkotika jenis sabu-sabu, dua bocah diamankan Satresnarkoba Polretabes Makassar, Jumat (20/9/2019) dinihari.

Bocah tersebut berisial As alias Upin (11) dan Ka alias Ipin (13) diamankan tim Polrestabes Makassar, di Kampung Sapiria, Jalan Tinumbu, Kota Makassar, sekitar pukul 01.00 Wita.

“Ada paket kecil sabu sisa pakai yang ada dalam penguasaan kedua bocah ini,” ungkap Kasatres Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, saat rilis kasus itu di Polrestabes, semalam.

Upin dan Ipin adalah nama samaran dari kedua bocah ini. Mereka dibekuk tim Satresnarkoba saat melakukan operasi rutin.

Saat Upin dan Ipin ditemukan, dua bocah tersebut sedang tertidur pulas. Keduanya diduga kuat telah memakai sabu tersebut.

“Ada sebuah rumah yang dicuriga, jadi saat digeledah ditemukan dua bocah ini tertidur dan memegang saset sisa sabu, ukuran kecil dan besar” ujar Diari.

Setelah digelandang ke Mako Polrestabes Makassar, kedua bocah ini selanjutnya akan diserahkan ke tim P2TP2A Kota Makassar untuk dilakukan konseling atau pendampingan.

Saat diinterogasi, Upin dan Ipin mengakui sering menggunakan narkoba jenis sabu sisa pakai, yang ditemukan ditempat sampah.

“Kami hanya pakai sabu sisa-sisa yang sudah dipakai pak, itu kita ambil ditempat sampah di sapiria,” jelas Upin dan Ipin.

Ipin alias Ka (11) mengaku, telah memakai narkoba sejak umur 7 tahun. Dia memakai barang haram tersebut setelah melihat ayahnya menggunakan di rumahnya.

“Bapak sudah meninggal, saya pakai dari tahun 2015. Saya lihat dari bapak pakai itu (Sabu) dalam kamar,” kata Ipin alias Ka.

Sementara itu, Upin alias As (13) mengaku memakai pada tahun 2015 saat berteman dengan Ipin. Mereka kemana-mana, selalu bersama.

“Saya belajar pakai dari ini (Upin) pak, kami ambil itu dari tempat sampah. Kalau ada sedikit, kami kumpul-kumpul dulu baru pakai, pak,” ungkap Upin.

Orangtua Upin, ibu Upin bekerja di pasar. Sedangkan bapak, masih ditahan di Lapas Narkotika Bolangi, Kabupaten Gowa. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya