Seorang Narapidana Lapas Kelas I Makassar Ditemukan Gantung Diri

09 October 2019 13:16
Seorang Narapidana Lapas Kelas I Makassar Ditemukan Gantung Diri

POSMAKASSAR.COM — Seorang Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Jalan Sultan Alauddin, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, ditemukan meninggal dunia, Rabu (09/10/2019).

Napi ini diketahui bernama Aryanto Jaya alias Mustakim alias Anto (30). Dia merupakan sopir yang tinggal di Perumahan Grand Sudiang, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Anto ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri menggunakan sarung yang dililit, di dalam kamar Mappenaling Blok A.

“Korban ditemukan dengan cara gantung diri, ia menggunakan sarung yang dililit di ventilasi udara di dalam ruang tahanan,” kata Kapolsek Rappocini, Kompol Edhy Supriyadi di lokasi kejadian

Menurutnya, sesaat setelah ditemukan gantung diri, jenazah Aryanto kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara Makassar untuk dilakukan proses otopsi.

“Saat ini jenazahnya sudah di bawah ke RS Bhayangkara untuk dilakukan proses otopsi,” ungkap Edhy.

Sebelumnya, tim Inafis Bhayangkara juga telah melakukan olah TKP dan membawa sejumlah barang bukti yang digunakan korban.

Sementara Kepala Lapas Klas 1 Makassar, Rubianto yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

“Betul, tadi sekitar pukul 05.00 Wita Napi atas nama Aryanto Jaya telah gantung diri dan meninggal dunia di tempat,” kata Rubianto.

Menurutnya, Napi yang ditemukan meninggal dunia tersebut baru satu minggu berada di dalam Lapas setelah dipindahkan dari Rutan Makassar.

“Dia itu baru satu minggu disini pindahan dari Rutan Makassar. Dia masih dalam masa pengenalan lingkungan jadi memang terpisah dari Napi lainnya. Setiap Napi memang harus masuk dulu di kamar Mappenaling selama masa pengenalan lingkungan,” jelasnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya