Beraksi Pada Tujuh Lokasi, Dua Pelaku Pencurian di Rumah Warga Diciduk Polisi

27 October 2019 18:41
Beraksi Pada Tujuh Lokasi, Dua Pelaku Pencurian di Rumah Warga Diciduk Polisi

POSMAKASSAR.COM – Dua tersangka pelaku pencurian di rumah warga diringkus Timsus Polda Sulsel bersama Resmob Polsek Tamalanrea, di Jalan Kapasa Raya, Kota Makassar, pada Sabtu (26/10/2019).

Kedua tersangka, Emmank warga Jalan Kapasa Raya dan Ardy warga asal Jeneponto Sulawesi Selatan tersebut, diciduk dirumah kontrakannya sekitar pukul 22.00 Wita.

Selain kedua tersangka, timsus gabungan juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit handphone dan 1 unit sepeda motor yang diduga hasil curian di lokasi penangkapan.

Dari hasil interogasi petugas, keduanya mengaku telah melakukan aksi pencurian dengan cara masuk ke rumah korban pada tujuh lokasi berbeda dalam wilayah hukum Polsek Tamalanrea dan berhasil menggasak sejumlah barang berharga milik korbannya.

Aksi pencurian tersebut dilakukan pada subuh hari, yakni saat pemilik rumah menjalankan shalat subuh di masjid, dan tanpa mengunci pagar dan pintu rumah sehingga tersangka bisa leluasa melakukan aksinya.

Menurut tersangka Emmank yang tercatat sudah ketiga kalinya ditangkap dalam kasus Curanmor, Curat dan Narkoba ini, dirinya bertugas menjaga didepan rumah para korbannya, sedangkan Ardy bertindak sebagai eksekutor yang menggasak barang berharga dalam rumah milik korbannya.

Setelah diinterogasi, kedua tersangka juga digiring oleh tim gabungan untuk melakukan pengembangan guna menunjukkan lokasi aksinya disejumlah TKP. Salah satunya, rumah milik korban disekitar BTP, yang mengalami kecurian minggu lalu berupa 1 Unit TV 42 inchi, 2 jam tangan Alexander Cristy dan 1 unit handphone.

Kini kedua tersangka digelandang ke Mapolsek Tamalanrea untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut.

Menurut Panit 1 Resmob Polsek Tamalanrea, Ipda Muchtar, dalam penggerebekan di sebuah rumah kontrakan di Jalan Kapasa Raya tersebut, pihaknya mengamankan kedua tersangka tanpa perlawanan.

“Salah satu tersangka yang kita amankan, benar tercatat sebagai residivis dalam kasus Curanmor, Curat dan Narkoba, ungkap Muchtar.

Saat ini, tambah Muchtar, pihaknya masih akan melakukan pengembangan guna mencari barang bukti lainnya, yang konon telah dijual kepada sejumlah penadah. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya