Terlibat Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba, Aktivitis di Makassar Diciduk Polisi

02 November 2019 12:26
Terlibat Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba, Aktivitis di Makassar Diciduk Polisi

POSMAKASSAR.COM – Diduga terlibat penyalahgunaan dan peredaran Naroba, oknum aktivis di Makassar diamankan Unit 3 Satuan  Narkoba Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar.

Pelaku yang berinisial IR dan merupakan alumni Universitas 45 atau Universitas Bosowa Makassar ini, diamankan di rumah kostnya di Jalan Tupai.

“IR ditangkap di rumah kosnya di Jalan Tupai. Dalam penangkapan itu, petugas juga berhasil menyita barang bukti berupa alat pakai sabu atau bong dan juga pirex,” kata Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKP Indra Waspada Yuda saat ditemui di Mapolrestabes Makassar, Jumat (1/11/2019).

Penangkapan terhadap aktivis Makassar tersebut, kata Indra, bermula dari adanya informasi bahwa di sekitar jalan Veteran Utara kerap terjadi penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Petugas pun bergerak cepat melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus tiga orang pengguna sabu di Jalan Veteran Utara, tepatnya di lorong 41.

“Awalnya kita mengamankan tiga orang penyalahguna narkoba di Jalan Veteran Utara tepatnya lorong 41.  Masing-masing Ardiansyah, Joko dan Syarif, ” kata Indra.

Dari ketiga pelaku itu, jelas Indra, turut diamankan barang bukti sebanyak tujuh saset sabu. Barang haram tersebut, sesuai pengakuan ketiganya, diperoleh dari pelaku berinisial IR yang dikenal sebagai seorang aktivis.

“Dari pengakuan tiga orang yang ditangkap sebelumnya, sabu tersebut didapatkan dari IR. Sehingga IR ini kita  amankan dan kita dapatkan beberapa alat pakai berupa bong dan juga pirex, ” jelasnya.

Kini IR bersama tiga orang terduga pengguna narkoba tersebut diamankan di Mako Polrestabes Makassar untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya