Pembangunan Stadion Mattoangin Diagendakan Mulai Tahun 2020

04 November 2019 18:00
Pembangunan Stadion Mattoangin Diagendakan Mulai Tahun 2020

POSMAKASSAR.COM – Rapat perdana terkait pengelolaan Stadion Mattoangin dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Senin (4/11/2019).

Dalam rapat yang dipimpin langsung Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih itu, Dispora Sulsel disebut telah diberi mandat secara langsung oleh Gubernur Sulsel untuk mengelola Stadion Mattoanging dan akan diawali dengan pemeriksaan AMDAL (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan).

“Hari ini kita telah melakukan rapat bersama OPD terkait, untuk mematangkan agenda dan rencana apa yang dilakukan sebelum memulai aktivitas pembangunan di stadion kebanggaan kita tersebut,” ujar Sri Endang Sukarsih.

Ia mengatakan, pada tahap awal pihaknya akan fokus pada pemeriksaan AMDAL stadion, serta sosialisasi ke masyarakat bahwa Pemprov Sulsel akan melakukan perbaikan (penataan) stadion dalam waktu dekat.

Selain itu, kata Sri, pihaknya juga akan membentuk tim, untuk menentukan apakah nantinya stadion tersebut ditata dengan konsep pembangunan baru, atau hanya direnovasi saja.

“Tim ini akan melakukan kajian, apakah dilakukan bangunan baru atau renov. Ya yang manalah baiknya, dan mencukupi anggaran yang ada,” ujar Sri.

Adapun anggaran pembangunan stadion yang disiapkan oleh Pemprov Sulsel sebesar Rp 200 juta.

Rencana, pembangunan fisik stadion yang teletak di Jalan Cendrawasih Kota Makassar itu akan dimulai pada tahun 2020 mendatang.

Sementara itu, Kasatpol PP Sulsel, Mujiono mengatakan pekan depan pihaknya akan memulai sterilisasi area stadion.

Kegiatan ini kata Muji, akan melibatkan aparat Kepolisian dan TNI di Kota Makassar.

“Batas waktu yang telah kami berikan kepada pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) itu sudah lewat, olehnya kami akan segera lakukan pengosongan,”, ujarnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya