YOSS Pertahankan Stadion Mattoangin, Gunakan Sembilan Orang Tim Hukum

05 November 2019 23:16
YOSS Pertahankan Stadion Mattoangin, Gunakan Sembilan Orang Tim Hukum

POSMAKASSAR.COM – Kisruh kepemilikan lahan Stadion Mattoangin tampaknya masih terus berlanjut. Kali ini pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) dikabarkan akan terus mempertahankan hak dan kepemilikan lahan stadion kebanggaan warga Kota Makassar tersebut.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel juga telah bersikukuh bahwa Mattoangin merupakan milik Pemprov dan sudah direncanakan bakal direnovasi pada tahun 2020 mendatang.

Pada area Stadion  Mattoangin, pihak YOSS bahkan memasang spanduk dengan mencantumkan sembilan nama tim kuasa hukum mereka, disertai penjelasan bahwa :

“Kompleks olahraga Andi Mattalatta berdasarkan gambar situasi (GS) yang sudah lebih dulu terbit 1986 No.842/1986 tanggal 1 Mei 1986 dan No.6025/1986 tanggal 9 Desember 1986 a.n Mayjen TNI (Purn) Andi Matalatta, dalam pengawasan tim hukum YOSS,”. Demikian bunyi spanduk yang terpasang di area Mattoanging, tepatnya di Jalan Mappanyukki, Kota Makassar.

Sembilan kuasa hukum yang dicantumkan dalam spanduk tersebut, yakni Andi Rudiyanto Asapa yang juga mantan ketua LBH Makassar, dan mantan Bupati Sinjai dua periode, kemudian Dr Titi S Slamet SH MA, Eko S Simen SH, Dewi A Simen SH MH, Mario Sodikin SH M Kn, Hasan SH MA CIL, Abd Rachman ACM SH MH, Andi Ichsan A Sadda SA MH, dan Muh Amir Saleh SH MH.

Sementara, Kepala Biro Pengelolaan Barang dan Aset Pemprov Sulsel, Nurlina memilih bungkam dan enggan menanggapi saat dikonfirmasi awak media mengenai sikap YOSS tersebut.

Sebelumnya, pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, mulai melakukan rapat perdana terkait pengelolaan Stadion Mattoangin, Kota Makassar.

Rapat perdana tersebut berlangsung di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar. Rapat dipimpin langsung Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih, Senin (4/11/2019) kemarin

Dalam rapat tersebut, Pemprov melalui Dispora Sulsel bahkan menyebut, telah menjadwalkan pembangunan Stadion Mattoangin dengan anggaran Rp 200 juta pada tahun 2020 mendatang. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya