Ringkus Bandar Narkoba, Tim Ubur-ubur Polrestabes Makassar Amankan 1,3 Kg Sabu

06 November 2019 22:23
Ringkus Bandar Narkoba, Tim Ubur-ubur Polrestabes Makassar Amankan 1,3 Kg Sabu

POSMAKASSAR.COM – Satuan Resnarkoba Polrestabes Makassar menangkap bandar narkoba jenis sabu-sabu berinisial AC (20) dan AT (19), dengan barang bukti sabu seberat 1,3 kilogram yang dibeli dari Kota Medan.

Kasus ini dirilis Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, di aula Mapolrestabes, Rabu (6/11/2019).

Kombes Wahyu mengaku, pengungkapan kasus dilakukan tim Ubur-ubur Satuan Resnarkoba Polrestabes Makassar sejak Sabtu (2/11/2019). Awalnya, kata dia, tim menangkap dua orang pengedar.

“Jadi, awalnya kami mengamankan dua pelaku di jalan Kakatua, barang buktinya itu sabu seberat 80 gram, yakni Al (22) dan Av (20),” ungkap Wahyu.

Setelah Al dan Av ditangkap, tim kemudian lakukan penyelidikan dan pengembangan lagi kasus hingga, Selasa (5/11/2019) malam kemarin.

Dari pengembangan itu, tim Ubur-ubur lalu mengamankan bandar Ac (20) dan Ar (19) di sebuah rumah kost di Jalan Kakatua II.

“Jadi di rumah kost itu kami amankan dua bandar dan bersama barang bukti narkoba seberat 1,3 kilogram,” ujar Kombes Wahyu.

Tidak hanya narkoba sabu 1,3 Kilogram (Kg) yang diamankan. Dari tangan sang bandar, tim Ubur-ubur juga mengamankan tembakau sintetis 94 gram, beserta beberapa unit handphone milik tersangka, dan alat timbang digital.

Kepada polisi, tersangka mengaku memasok barang haram tersebut dari kota Medan dan berencana diedarkan ke bandar yang lebih kecil di Makassar.

“Jadi asal barang dari Medan. Tersangka warga Makassar semua,” sebut Wahyu.

Polisi meyakini para tersangka sudah beraksi sejak lama. Namun polisi juga memastikan para tersangka yang ditangkap tidak terkait dengan jaringan lain alias jaringan baru.

Kini para tersangka dijerat Pasal 114 dan Pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya