Tim Resmob Polda Sulsel Ringkus Dua Wanita Pelaku Pencurian di Rumah Warga

09 November 2019 05:06
Tim Resmob Polda Sulsel Ringkus Dua Wanita Pelaku Pencurian di Rumah Warga

POSMAKASSAR.COM – Tim Resmob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) meringkus dua orang wanita terduga pelaku pencuri perhiasan dan uang di rumah warga, pada tiga daerah di Sulsel.

Kedua pelaku, Putri Paramita (30) dan Hariati (26), ditangkap di tempat persembunyiannya, di Jalan Sultan Alauddin II, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, pada Jumat (8/11/2019).

Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara menyebut, total uang yang berhasil dicuri dua wanita tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

“Kedua terduga pelaku beraksi di lima lokasi berbeda, tiga lokasi di Kota Makassar, dua lainnya di Kabupaten Bone dan Kabupaten Sinjai, dengan total kerugian korban seluruhnya sekitar Rp 200 juta,” ujar Edy kepada wartawan, Jumat (8/11/2019).

Menurut Edy, kedua wanita tersebut menggasak uang dan perhiasan di rumah warga dengan cara masuk ke rumah korban, kemudian memperdaya pemilik atau penjaga rumah.

Dari hasil interogasi petugas, kedua pelaku mengakui pada November ini berhasil mencuri perhiasan antara lain emas seberat 40 gram, uang tunai sebesar Rp 1,5 juta, beserta tas, jam tangan, dan parfum impor milik korbannya. Lokasi kejadiannya, di perumahan Halmin Residence, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Sebelumnya, kedua pelaku juga mencuri tas berisi perhiasan dan ponsel, dengan total sekitar Rp 85 juta milik warga perumahan Patra Residence, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar pada Oktober lalu. Dalam melancarkan aksinya, salah satu pelaku menggunakan seragam mirip PNS yang terekam CCTV rumah korban.

Kedua pelaku juga mengakui, pernah beraksi di Kabupaten Sinjai pada Oktober lalu. Keduanya berhasil membawa kabur uang milik korbannya senilai Rp 19 juta.

Kemudian, pada bulan Juni keduanya masuk ke rumah warga di Tamalanrea, Kota Makassar dan membawa kabur ponsel dan uang tunai sebesar Rp 1,1 juta.

Tak hanya itu, pada Oktober tahun lalu keduanya juga mengakui pernah mencuri uang Rp 1,5 juta di salah satu toko pakaian di Kabupaten Bone.

“Dari tangan keduanya ikut diamankan barang bukti 5 unit ponsel dan perhiasan emas korban, proses selanjutnya keduanya akan diserahkan ke Polsek Tamalate, bersama barang buktinya,” ungkap Edy (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya