Mayat Wanita Ditemukan di Tepi Sungai Jeneberang

18 November 2019 14:52
Mayat Wanita Ditemukan di Tepi Sungai Jeneberang

POSMAKASSAR.COM – Warga di sekitar tepi Sungai Jeneberang, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, digegerkan dengan penemuan mayat wanita yang terbungkus seprai warna ungu, Senin (18/11/2019) siang.

Sejumlah warga tampak mengerumuni lokasi penemuan mayat itu. Sementara Tim Dokpol Polda Sulsel dan Inafis Polrestabes Makassar setelah melakukan olah TKP langsung mengevakuasi mayat tersebut ke RS Bhayangkara Polda Sulsel.

“Mayat wanita ini terbungkus seprai dari ujung kepala. Dan, itu seprai dalam keadaan terikat,” kata Kepala Urusan Dokter Forensik Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kaur Doksik Biddokkes) Polda Sulsel, Muhammad Ridho, saat dikonfirmasi awak media.

Warga melaporkan temuan mayat wanita terbungkus seprai sekitar ini sekitar pukul 10.25 Wita. “Kita yang pergi ambil di sana. Dibawa dan tiba di sini (RS Bhayangkara) sekitar pukul 11.00 Wita,” sambungnya.

Mayat ini ditemukan mengenakan baju kaos lengan panjang hitam. Korban juga menggunakan celana kain warna hitam bergaris putih.

“Pada jari kiri tengah menggunakan cincin warna silver polos berbahan besi putih. Pada kuku tangan kiri menggunakan kuteks berwarna ungu,” ujar dia.

Identitas mayat belum diketahui polisi. Namun usianya diperkirakan sekitar 35-40 tahun.

“Siang ini juga rencananya kita akan visum,” kata dia.

Saat ditanya soal tanda-tanda kekerasan pada mayat wanita, Ridho menegaskan polisi masih menyelidiki.

“Sementara menunggu surat dari penyidik Polsek Tamalate,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Tamalate yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui identitas mayat tersebut.

“Untuk identitasnya, kita masih selidiki karena tidak ditemukan adanya kartu identitas pada mayat,” kata Kapolsek Tamalate, Kompol Arif Amiruddin.

Kronologi penemuan mayat itu, kata Arif Amiruddin, berawal saat seorang juragan kapal memberikan informasi ke warga bernama Dg Eppe bahwa ada sesuatu yang mencurigakan di tepi sungai.

Dg Eppe yang mendapat informasi tersebut, pun mendatangi lokasi dan menghubungi pihak RT setempat.

“Jadi dari pak RT menghubungi pihak kepoisian dan kami lansung datang ke TKP,” ujarnya.

Tiba di TKP lanjut Arif Amiruddin, mayat wanita yang diperkiran berumur 30-an tahun itu ditemukan dalam kondisi terbungkus seprai.

“Kondisinya terbungkus seprai dan terikat dari luar,” ungkap Arif Amiruddin.

Namun, dari hasil olah TKP sementara, Arif Amiruddin mengungkapkan belum ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Tidak menutup kemungkinan, lanjut Arif Amiruddin, mayat itu terdampar di sungai. Mengingat saat malam hari, air sungai Jeneberang yang terhubung langsung ke pantai Barombong, pasang.

Ciri-ciri mayat tersebut, kata dia, memiliki tinggi sekitar 150 centimeter dan berambut pirang kuning. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya