Jelang Nikah, Pria ini Diciduk Polisi Karena Edarkan Sabu

22 November 2019 21:34
Jelang Nikah, Pria ini Diciduk Polisi Karena Edarkan Sabu

POSMAKASSAR.COM – Seorang remaja di Makassar diringkus polisi karena diduga terlibat peredaran narkoba jenis sabu-sabu.

Pria asal Kabupaten Maros tersebut ditangkap pada Kamis (21/11/2019), menjelang acara pernikahannya yang tinggal dua hari lagi.

“Budi ini harus mengubur mimpinya untuk melaksanakan pernikahan, yang sudah dijawal pada hari Minggu 24 November nanti. Dia diketahui jualan sabu-sabu juga untuk biayai acara nikahnya itu,” ujar Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, kepada wartawan di Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Jumat (22/11/2019).

Budi ditangkap di rumah rekannya di kawasan Antang, Kota Makassar, Kamis (21/11/2019), sekitar pukul 20.00 Wita.

Saat diciduk polisi, dari tangan Budi juga ikut diamankan barang bukti sebanyak 17 saset sabu. Selain itu, sejumlah rekan Budi turut diamankan dari lokasi penangkapan.

Dari hasil interigasi petugas, Budi yang sehari-hari bekerja sebagai teknisi lampu pada salah satu hotel di Makassar itu, mengaku sudah dua pekan mengedarkan sabu untuk mencari tambahan biaya pada acara pernikahannya nanti.

Langkah nekat Budi tersebut dilakukan tanpa sepengetahuan calon mempelai istrinya.

“Uang panai sudah ada dari orang tua. Tinggal biaya itu saja, biaya untuk kamar. Acaranya dijadwalkan nanti di hotel,” ujar Budi kepada polisi.

Terkait kemungkinan izin melangsungkan pernikahannya, polisi mengaku tidak akan memberikan kebijakan.

“Kalau acara pernikahan, saya tidak akan memberikan izin pernikahan di luar Mako (kantor polisi), kalau yang bersangkutan mau melaksanakan pernikahan, harus di Mapolrestabes Makassar, ada masjid di sini,” kata Diari.

Sementara untuk barang haram tersebut, Budi mengaku membeli sabu dari seorang bandar di Kampung Sapiria, wilayah yang dikenal sebagai kampung narkoba di Makassar. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya