Tidak Miliki Kartu Anggota, Edy Basry Jabat Ketua PWI Sidrap – Enrekang

25 November 2019 14:04
Tidak Miliki Kartu Anggota, Edy Basry Jabat Ketua PWI Sidrap – Enrekang

POSMAKASSAR.COM — Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Cabang Sidrap-Enrekang baru saja menetapkan pengurus barunya untuk periode 2019-2022.

Konferkab ini berlangsung di Ballroom Algony Hotel Grang Sidny, Pangkajene Sidrap, Minggu (24/11/2019), dipimpin Sekretaris PWI Sulsel Anwar Sanusi yang di dampingi Ketua Panitia Darwis Pantong dan Marno Pawessai.

Dalam Konferkab yang sebelumnya diwarnai ‘hujan’ interupsi tersebut, akhirnya memutuskan Edy Basry sebagai pemimpin PWI Sidrap yang baru.

Wartawan Harian Fajar ini, terpilih secara aklamasi pada forum Konferkab resmi setelah tidak ada lagi kandindat mencalonkan diri dan maju sebagai Ketua.

Rizal Bakri Musa yang awalnya menyatakan maju, lebih memilih Walk Out atau keluar dari forum.

Wartawan harian Upeks biro Sidrap ini bersama rekannya Darwin Sire dan Mansyur Nanno memilih keluar karena tidak menerima Tatib yang di keluarkan panitia Penyelenggara dan Pengurus PWI Sulsel yang dianggap melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PWI pasal 25 (2).

Tak hanya itu, Edy Basry yang mencalonkan diri dalam Konferkab tersebut, juga disebut tidak layak karena tidak mengantongi Kartu Anggota Biasa, sebagaimana ketentuan yang telah ditetapkan bagi seorang calon ketua PWI.

Sebelum Walk Out, menurut Rizal Bakri, ia dan dua rekannya masih sempat meminta kepada Anwar Sanusi sebagai pengendali forum untuk menjadikan konferensi ini tetap berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggara Rumah Tangga PWI.

“Tetapi apa yang kami suarakan, tidak diindahkan. Terpaksa kami Walk Out,” papar Rizal Bakri dalam komentar tertulisnya.

Sementara itu, Anwar Sanusi disebut mengakui bila kartu keanggotaan Edy Basry masih dalam proses di PWI Pusat sejak bulan Oktober 2019, dan menganggap hal itu sudah sah karna dalam tahapan proses.

Terkait Anggaran Dasar dan Anggara Rumah Tangga PWI, kata dia, Edy Basry sudah memenuhi syarat, sehingga dalam lanjutan konfrensi tersebut Edy Basry bisa dinobatkan sebagai Ketua PWI Sidrap – Enrekang secara Aklamasi.

Jumlah wajib pilih dalam Konferkab ini, ditetapkan 11 peserta. Dewan komisioner Anwar Sanusi dan Mappiar dari pengurus PWI Cabang Sulsel yang memimpin jalannya konferkab ini, selanjutnya menetapkan Edy Basry secara aklamasi dengan 8 peserta wajib pilih mengusulkan aklamasi (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya