Diserang Anjing Pitbull Tetangga, Pipi dan Telinga Wanita Ini Robek Karena Gigitan

25 November 2019 20:48
Diserang Anjing Pitbull Tetangga, Pipi dan Telinga Wanita Ini Robek Karena Gigitan

POSMAKASSAR.COM – Seorang wanita di Jalan Tidung, Kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, menjadi korban serangan seekor anjing jenis pitbull. Akibat serangan itu, pipi kirinya robek dan beberapa bagian tubuhnya luka terkena gigitan anjing.

“Korban bernama Irawati Saskia Anwar (35). Dia diserang anjing jenis pitbull di depan rumahnya. Karena serangan ini, pipi kirinya robek dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit,” kata Kepala Binmas Kelurahan Mapala, Aipda Umar Zulkarnaen, Senin (25/11/2019).

Menurut Umar, serangan pitbull ini terjadi pada Minggu (24/11/2019) sore kemarin, didepan rumah korban, Jalan Tidung 10, Kelurahan Mapala, Rappocini, Kota Makassar.

Diketahui, rumah pemilik anjing dengan rumah milik korban hanya berjarak kurang dari 50 meter.

Awalnya, kata Umar, si pemilik anjing bernama Ichsan (28), tengah mengambil makanan untuk hewan peliharaannya itu didalam rumah. Sementara anjing tersebut tidak diikat atau dibiarkan saja lepas tanpa pengawasan dalam pekarangan rumahnya.

“Jadi saat pemiliknya masuk ke dalam rumah, anjingnya keluar ke jalan,” terangnya.

Saat berada di jalan, pitbull milik Ichsan melihat seekor kucing dan bersiap menyerang kucing tersebut. Di saat bersamaan, muncul Irawati dari dalam rumah dan tiba-tiba pitbull itu berbalik arah dan menyerangnya.

“Korban mencoba menutup pintu pagar miliknya, tapi anjingnya melompat dan langsung menyerang serta menggigit korban. Saat itu pula, korban jatuh bersimbah darah, kemudian diselamatkan oleh adik dan tetangganya. Sementara beberapa warga lainnya yang menyaksikan kejadian itu, langsung mendatangi rumah pemilik anjing dan menyuruh untuk segera mengamankan anjingnya,” ungkap Umar.

Terkait kelalaian pemilik anjing tersebut, Umar mengaku telah melayangkan panggilan kepada Ichsan, namun sejauh ini pemilik anjing itu dikabarkan belum datang memberikan keterangan terkait kejadian tersebut.

“Dia (pemilik anjing) sudah kami beri waktu dua kali 24 jam untuk datang ke Mako Polsek Rappocini memberikan keterangan,” akunya.

Anjing Pitbull tersebut, tambah Umar, dikabarkan telah dibawa keluar dari lingkungan warga oleh pemiliknya pasca kejadian. Petugas bahkan telah memberikan garis polisi di tempat kejadian.

Sementara itu, adik korban yang ditemui di RS Awal Bross mengatakan, korban telah menjalani operasi karena mengalami luka serangan pitbull tersebut.

“Sudah dioperasi karena ada luka robek pada wajah bagian kiri. Pipi kirinya, daun telinganya robek, sama kulit kepala bagian belakang telinganya juga robek,” ujar adik korban, Sukmawati Anwar, kepada awak media, Senin (25/11/2019).

Menurutnya, operasi tersebut dimulai sekitar pukul 13.30 Wita. Proses operasi selesai sekitar pukul 19.00 Wita. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya