Pemilik Anjing Pitbull Akui Lalai dan Siap Tanggung Jawab

26 November 2019 00:10
Pemilik Anjing Pitbull Akui Lalai dan Siap Tanggung Jawab

POSMAKASSAR.COM – Penuhi panggilan polisi, pemilik anjing pitbull yang menyerang seorang wanita di Jalan Tidung, Kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, akhirnya mendatangi Mako Polsek Rappocini untuk memberikan keterangan.

Dihadapan petugas, Pemilik pitbull bernama Ichsan alias Iccang ini, juga menyatakan siap bertanggung jawab terhadap korban yang menjalani operasi akibat sejumlah luka di wajahnya.

“Pemilik anjingnya sudah kita periksa. Dia mengaku salah karena lalai, tapi siap bertanggung jawab, ganti rugi sampai biaya pengobatan korban selesai semuanya,” kata Kapolsek Rappocini Kompol Edhy Supriadi kepada wartawan di kantornya, Senin (25/11/2019).

“Jadi kalau saya lihat arah kasus ini damai nantinya,” imbuhnya.

Penyerangan terjadi pada Minggu (24/11/2019) sore. Saat itu pemilik anjing melepaskan tali saat akan memberikan makanan.

“Pada saat anjing ini makan, tiba-tiba ada kucing yang masuk ke dalam rumah, langsung anjing ini memburu kucing itu keluar rumah,” kata Edhy.

Pitbull ini, menurut polisi, memburu kucing ke luar rumah. Saat itu, korban berada di depan rumah yang berdekatan dengan kediaman pemilik anjing pitbull.

“Setelah keluar, anjing ini masuk ke tetangga korban, di situlah anjing itu menggigit korban. Dan, sesaat kemudian pemiliknya datang untuk menarik anjingnya keluar,” sambung dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang wanita bernama Irawati Saskia Anwar (35), menjadi korban serangan seekor anjing jenis pitbull milik tetangga di depan rumahnya.

Akibat serangan pitbull tersebut, pipi kiri, telinga bagian kiri dan kulit belakang kepala korban mengalami luka robek akibat gigitan anjing tersebut.

Korban dikabarkan telah menjalani operasi di RS Awal Bross, Senin (25/11/2019) dan kini tengah menjalani perawatan lebih lanjut oleh pihak rumah sakit. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya