Dilaporkan Mencuri HP, Oknum Driver Ojol Ditembak Polisi

03 December 2019 19:46
Dilaporkan Mencuri HP, Oknum Driver Ojol Ditembak Polisi

POSMAKASSAR.COM – Seorang oknum driver ojek online (Ojol) berinisial AA alias Jaja (25) ditembak Timsus Polsek Rappocini atas dugaan penipuan dan penggelapan, Minggu (1/12/2019) kemarin. 

Korbannya seorang remaja berinisial FIG (14). Modusnya, pelaku berpura-pura meminta tolong lalu membawa kabur barang milik korbannya.

Pemuda AA alias Jaja (25), warga Jalan Belibis, Kota Makassar itu, awalanya ditangkap Timsus Polsek Rappocini saat berada di Jalan Dg Tata I Makassar.

Penangkapan Jaja dilakukan atas laporan penipuan dan penggelapan ponsel milik FIG.

Kronologinya, saat Jaja bertemu dengan FIG di suatu lokasi. Jaja pun menghampiri FIG lalu meminta tolong untuk memesan ojek online melalui ponselnya dengan iming-iming vocher belanja.

“Pelaku (Jaja) berpura-pura meminjam HP korban (FIG) untuk memesan ojek online. Kemudian pelaku menjanjikan korban kode voucher untuk ditukarkan ke mini market,” kata Kapolsek Rappocini, Kompol Edhy Supriady Idrus, Selasa (3/12/2019).

Setelah FIG tergiur dengan iming-iming vocher belanja yang ditawarkan, Jaja pun kemudian menyuruh FIG untuk masuk kedalam minimart.

“Pelaku (Jaja) menyuruh korban (FIG) masuk ke mini market untuk menukar voucher palsu yang diberikan dan pelaku langsung melarikan diri dengan mengambil dua HP (ponsel) milik korban,” ungkapnya.

Selain menangkap Jaja, Timsus Polsek Rappocini juga berhasil mengamankan AG alias Randi (22), terduga penadah dalam kasus tersebut.

Saat dilakukan pengembangan, lanjut Edhy, Jaja mencoba kabur dan melawan petugas, sehingga terpaksa ia diberikan tindakan tegas dan terukur.

“Awalnya anggota melakukan tembakan peringatan ke udara, namun tidak dihiraukan oleh pelaku, hingga akhirnya anggota melumpuhkan pelaku dengan tembakan pada bagian kaki sebelah kanannya,” ujarnya.

Kini, Jaja dan Randi beserta barang bukti berupa ponsel hasil penipuan dan penggelapan itu diamankan di Mapolsek Rappocini. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya