Sebelas Pelaku Curas Dibekuk Polisi, Sembilan Orang Masih Dibawah Umur

07 December 2019 17:05
Sebelas Pelaku Curas Dibekuk Polisi, Sembilan Orang Masih Dibawah Umur

POSMAKASSAR.COM – Tim Resmob Polsek Panakkukang membekuk sebelas pelaku pencurian dan kekerasan (Curas) atau begal lintas kecamatan dalam wilayah Kota Makassar, Jumat (6/12/2019) dinihari.

Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fatur Rakhman menjelaskan, modus para pelaku ini terbilang cukup sadis, dengan cara memepet kendaraan korban dan mengancamnya, bahkan tak segan-sengan melakukan pembusuran.

Jamal mengungkap hal tersebut saat rilis kasus Curas di Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad
Yani, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sabtu (7/10/2019).

“Modus mereka ini, awalnya mereka hunting atau mencari target. Mereka jalan bersamaan untuk mencari korbannya,” ungkap Jamal.

“Setelah itu, mereka memepet dan mengancam, bahkan melakukan pembusuran. Jika korbannya terjatuh maka ada pelaku lainnya yang bertugas merampas barang korban,” lanjutnya.

Dari sebelas tersangka begal ini, kata dia, tercatat sembilan orang masih ada bawah umur, sementara dua pelaku lainnya sudah dewasa.

“Ada sembilan orang anak-anak dan dua dewasa,” kata Jamal, didampingi Kasat Reskrim Polrestabes, AKBP Indratmoko.

Tersangka tersebut berinisial, Mr (17), Gs (16), Dw (14), Ha (16), Ru (16), Mh (16), Mf (17), Ar (17), Mf (17), Reski Donggo (18) dan Nizar (20).

Menurutnya, para tersangka ini melakukan aksinya di lima lokasi. Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Abdurahman Bassalamah (eks Racing). Kemudian di Jalan Teddopuli (Panakkukang-Rappocini), Jalan Skarda (Rappocini) dan di wilayah Polres Pelabuhan Kota Makassar.

“Untuk barang bukti yang kami amankan, ada senjata tajam seperti samurai, anak panah (Busur) dan hape,” jelas Jamal. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya