Melawan Saat Akan Ditangkap, Polisi Tembak Mati Pelaku Curas

14 January 2020 03:04
Melawan Saat Akan Ditangkap, Polisi Tembak Mati Pelaku Curas

POSMAKASSAR.COM – Seorang terduga pelaku begal atau pencurian dengan kekerasan (Curas), ditembak mati saat hendak ditangkap oleh Unit Jatanras Polrestabes Makassar, di Jalan Tinumbu Lorong 148, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Senin (13/1/2020) malam.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko menjelaskan, pelaku bernama Erwin alias Tumbal (22) ini, terpaksa ditembak lantaran mencoba melawan petugas dengan menggunakan senjata tajam (badik).

“Jadi, pelaku mencoba menikam anggota saat hendak ditangkap. Sehingga anggota pun mengambil tindakan tegas terukur,” ujar Indratmoko.

Saat akan ditangkap, kata dia, terduga pelaku berada di dalam rumah warga yang tergolong sempit.

“Karena lokasinya di dalam ruangan agak sempit, anggota tidak sempat lagi keluarkan tembakan peringatan. Apalagi pelaku ini bawa badik dan mencoba menikam anggota,” ungkapnya.

Lebih jauh Indratmoko mengungkapkan, Tumbal diketahui sudah tiga kali melakukan aksi Curas di wilayah hukum Polsek Bontoala. Polisi pun sudah berulang kali hendak menangkapnya, namun selalu gagal.

“Di wilayah hukum Polsek Bontoala, Tumbal ini sudah ada tiga LP (laporan polisi) nya, dengan kasus pencurian kekerasan,” kata Indratmoko.

Kini jenazah Tumbal berada di ruang Forensik Biddokkes Polda Sulsel, Jalan Kumala, Kota Makassar.

Sementara barang bukti yang diamankan petugas, berupa sepeda motor dan badik yang digunakan untuk melawan petugas.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya