Tanpa Perlawanan, Eksekusi Tanah Sengketa di Kampung Nusae Berjalan Lancar

02 February 2020 15:50
Tanpa Perlawanan, Eksekusi Tanah Sengketa di Kampung Nusae Berjalan Lancar

POSMAKASSAR.COM – Pihak Pengadilan Negeri (PN) Sengkang melaksanakan eksekusi tanah obyek sengketa yang berlokasi di Kampung Nusae, Kelurahan Cina, Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo, Kamis (30/1/2020).

Pembacaan penetapan perintah eksekusi dari Ketua Pengadilan Negari Sengkang tersebut, dibacakan pihak Panitra PN Sengkang, yang diwakili oleh Patra.

Pada penetapan bernomor 32/Pen.Skg tanggal 27 Nopember 2019 itu, disebutkan bahwa eksekusi dilaksanakan berdasarkan surat perintah Ketua Pengadilan Negeri Sengkang Nomor 32-U9/44/Kp.09.05/01/2020, tertanggal 30 Januari 2020.

Sementara dalam pelaksanaannya, eksekusi atas obyek sengketa tanah seluas lebih kurang 12,5 hektar antara Hj Walinono dkk sebagai pemohon eksekusi melawan H Mandawe dkk itu, merujuk pada perkara perdata Nomor 32/Pdt.G/2016/PN.Skg.

Kuasa pemohon eksekusi, HM Yunus Naru kepada awak media memaparkan bahwa pelaksanaan eksekusi tanah obyek sengketa tersebut berjalan aman dan lancar, tanpa ada perlawanan dari pihak termohon atau tergugat eksekusi.

Menurutnya, hal tersebut tidak lepas dari kesigapan puluhan aparat kepolisian dari Polres Wajo yang dipimpin Kabag Ops, Kompol Muh Judardi.

Selain pihak Pengadilan Negeri Sengkang selaku pelaksana, eksekusi tanah obyek sengketa tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kelurahan Cina, H Suardi dan Camat Pammana, Junisatri, serta unsur aparat dari Koramil Kecamatan Pammana. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya