Ribuan Warga dan Loyalis Danny Pomanto Hadiri Format ‘MASADPAN’ Kota Makassar

03 February 2020 01:55
Ribuan Warga dan Loyalis Danny Pomanto Hadiri Format ‘MASADPAN’ Kota Makassar

POSMAKASSAR.COM – Bakal calon Walikota Makassar, Ir Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memaparkan visi dan misi serta menyampaikan Komitmennya dalam membangun Kota Makassar.

Dalam pemaparan visi dan misinya itu , Danny Pomanto mengemas kegiatannya dalam acara launching bertajuk ‘FORMAT MASADPAN KOTA MAKASSAR’, dihadiri ribuan warga serta para RT dan RW se Kota Makassar, yang digelar dikediamannya, Jalan Amirullah Kota Makassar, pada Minggu (2/2/2020).

Kegiatan tersebut, menurut Danny, adalah gagasannya sendiri dalam membangun Kota Makassar sebagai bakal calon Walikota Makassar untuk masa 2020-2025.

Danny pun mengungkapkan bahwa judul dari visi dan misinya dalam membangun kota Makassar kedepan adalah tetap memakai tagline ‘Dua Kali Tambah Baik’, dan segaja memilih tanggal 2-2-2020 sebagai momen untuk menjabarkan gagasannya dalam membangun Kota Makassar.

” Jadi hari ini harus lebih baik dari kemarin. Sebelumnya ketua RT-RW diberikan insentif Rp 75 ribu hingga bertambah menjadi Rp 1 juta. Nanti, Insya Allah Saya tetap memberikan peranan besar kepada RT dan RW untuk menjadi ujung tombak dalam membantu pemerintah kota,”Ujar Danny.

“Kita harus sabar dan berjuang lagi. Berdoa maki, Tunggu Ma,”imbuhnya disambut tepukan ribuan masyarakat yang hadir.

“Kalau kita lebih baik, maka kebaikan harus terukur dua kali tambah baik. Kenapa saya percaya diri, karena lima tahun lalu, kami mengubah Makassar lebih maju,” tambah Anak Lorongnya Makassar ini.

Menurutnya, untuk menjalakan suatu misi haruslah ada visi yang kuat. Karena itu pula ia memilih tiga poin utama yakni pertama, revolusi sumber daya manusia, kedua percepatan reformasi birokrasi dan rekonstruksi ekonomi sosial budaya, dan ketiga adalah restorasi ruang kota.

“Pemimpin itu harus hadir untuk melayani masyarakat yang tertuang dalam visi dan misi berlandaskan kebutuhan masyarakat. Melalui monumental ini saya akan bersama masyarakat membangun kota Makassar. Judul visi dan misi saya adalah Makassar tetap dua kali tambah baik. Ini adalah tekad saya bersama rakyat,” kata Danny.

Pada kesempatan tersebut, Danny pun mengutarakan kembali pengalamannya dalam memimpin Makassar. Sebagai seorang pemimpin, katanya, masyarakat tidak boleh dirugikan dalam situasi apapun, termasuk dalam momentum Pilkada. Maka dari itu, kata Danny, masyarakat butuh kepastian dalam hal pembangunan dan kemajuan kota.

“Masyarakat Makassar butuh kepastian. Pemimpin tidak boleh hadir merugikan masyarakat. Saya percaya diri karena kemarin saya telah membangun kota bersama masyarakat. Masyarakat sudah capek dijanji, masyarakat Makassar butuh pemimpin yang pekerja dan punya program nyata memajukan kota Makassar,” kata Danny.

Danny juga kembali menjelaskan memimpin kota Makassar adalah tugas negara yang harus dilandasi niat tulus. Bukan memimpin kota Makassar dengan gaya memimpin perusahaan yang mementingkan keuntungan peribadi.

“Pemimpin harus hadir dari lorong, saya mau kedepan anak-anak lorong ter berdayakan mengambil peran akan kemajuan kota Makassar. Saya bukan penjanji. Tetapi saya pekerja, ini bukan perusahaan dan film kartun, tetapi ini Negara yang harus dimajukan dengan karya yang jelas dan nyata,” tegas Danny.

Dari pantauan di lokasi, pada launching visi misi Danny Pomanto 02/02/2020 ini, nampak aula tempat acara dipenuhi oleh hadirin yang datang. Bahkan terlihat membludak sampai kejalan depan rumah kediamannya, karena didalam aula sudah penuh oleh ribuan warga yang hadir.

Sesekali juga terdengar teriakan di dalam aula tempat acara, “Jangan Biarkan Makassar Mundur Lagi, Oppoki Pak Danny”.

Dikesempatan itu Danny Pomanto juga sangat mengapresiasi para RT dan RW yang datang mendengarkan visinya. Bahkan ia berjanji jika kelak terpilih nanti sebagai Wali Kota Makassar 2020-2024 maka RT dan RW akan menjadi salah satu pemegang saham PAD.

“Saya janji RT dan RW serta para penasehat Walikota nanti akan menjadi pemegang saham PAD kota. Dan jika nanti PAD kita mencapai 2 triliun maka insentif RT dan RW bisa sampai 2 juta rupiah perbulan, “pungkasnya disertai tepuk tangan para hadirin.

Selain diikuti ribuan warga yang tergabung dalam berbagai elemen, tampak pula hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua MUI Makassar, Kiyai AGH Baharuddin, Tokoh Politisi, Yangqin Padjalangi, Indira Mulyasari, Wahab Tahir, Suharmika, Yusuf Gunco. Dari akademisi diantaranya, Firdaus Muhammad.

Berikut 3 Visi Misi Danny Pomanto, dengan 8 Format Masa Depan ;

#Revolusi SDM dan Percepatan Reformasi Birokrasi
– Revolusi pendidikan
– Perkuatan keimanan ummat
– 1000 bea siswa anak lorong berprestasi
– 10.000 skill training gratis
– Percepatan tata pemerintahan sombere and smart bebas indikasi korupsi
– PAD Minimal 2 trilliun
– Insentif kinerja RT RT p 2 juta perkuatan fungsi RT/RW, Penasihat Wali Kota, LPM, dll
– Kelurahan menjadi pusat pelayanan publik

#Rekonstruksi Ekonomi sosial dan Budaya
– penyediaan dan kemudahan akses 100.000 peluang kerja dan bisnis baru
– Penataan kembali sistem BUMD dan pembentukan makassar Incooporated
– Pembuatan perda Omnibus makassar kota dunia
– Pembentukan Badan Usaha Kecamatan dan Penguatan Bdan Usaha Lorong
– percepatan program jagai anak ta dan program smart millenia
– Peningkatan social mitigation dan social care
– Pembenahan total destinasi budaya dan sejarah
– Penguatan city branding dan peningkatan Festival dan Mice bulanan dalam skala nasional dan internasional

#Restorasi ruang Kota
– Penataan kembali sistem persampahan
– Pembanahan total siatem penanganan Kemacetan dan Banjir
– Pembangunan waterfron city berbasis mitigasi dan adaptasi lingkungan
– Peningkatan jejaring smart pedestrian dan koridor hijau kota
– Peningkatan lorong garden dan pembentukan 5000 lorong Tourism
– Perceoatan pembangunan sistem Sombere and Smart City
– Percepatan mkassar menjadi Liveable City dan Resilient City
– Pembangunan New Balaikota (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya