Kalah Melawan Kotak Kosong, Nama Appi Dicoret Sebagai Calon Usungan Golkar

09 February 2020 19:50
Kalah Melawan Kotak Kosong, Nama Appi Dicoret Sebagai Calon Usungan Golkar

POSMAKASSAR.COM – Rapat pleno DPD Golkar Sulsel yang dipimpin langsung oleh Nurdin Halid, memutuskan tidak mengirim nama Munafri Arifuddin (Appi) ke DPP sebagai calon usungan pada Pemilihan Walikota Makassar September 2020 mendatang.

Hasil Rapat Pleno DPD I Golkar Sulsel yang digelar bersama tim sembilan Golkar Sulsel itu, hanya memutuskan tiga nama bakal calon Walikota Makassar yang mendaftar di Golkar untuk selanjutnya dikirim ke DPP.

Tiga nama itu adalah Syamsu Rizal (Deng Ical), Moh Ramdhan Pomanto (Danny), dan Irman Yasin Limpo (None).

Hal itu ungkapkan oleh Ketua Bappilu DPD I Partai Golkar Sulsel, Kadir Halid, saat menggelar Rapat Pleno usungan Partai Golkar di 12 Daerah Kabupaten/Kota di Sulsel, yang berlangsung di Sekretariat DPD I Golkar Sulsel, Jalan Bonto Lempangan Kota Makassar, Minggu (9/02/2020).

“Hanya Deng Ical, Danny Pomanto dan Irman Yasin Limpo yang kami kirim namanya ke DPP untuk diproses lebih lanjut,” kata Kadir Halid.

Kadir Halid mengakatan, pihak DPD I tidak memasukkan nama Munafri Arifuddin (Appi) sebagai calon usungan karena merujuk pada hasil Pilwali Makassar tahun 2018 lalu.

“Nama Appi kami tidak masukkan sebagai bakal calon usungan (Golkar), salah satu alasannya karena merujuk pada pemilihan Walikota Makassar tahun 2018 lalu, dimana Appi kalah melawan Kotak Kosong,” tuturnya.

Tahapan selanjutnya, tambah Kadir, tim penjaringan DPP Golkar akan menyeleksi tiga nama tersebut, sebelum memutuskan kepada siapa nantinya rekomendasi partai berlambang pohon beringin itu diberikan. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya