Eksekutor Begal Driver Ojol Dibekuk Polisi

Redaktur
Redaktur

Rabu, 12 Februari 2020 19:09

Eksekutor Begal Driver Ojol Dibekuk Polisi

POSMAKASSAR.COM – Setelah dinyatakan buron beberapa waktu lalu, polisi akhirnya meringkus Randi alias Bandik (19), salah seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) atau begal terhadap seorang driver Ojek Online (Ojol), Ardiansyah, di Jalan Traktor pada 5 Januari lalu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, tim Resmob Polda Sulsel juga berhasil membekuk lelaki Wahyu (24), rekan Randi yang juga menjadi salah seorang pelaku begal dalam kasus tersebut. Wahyu yang bertindak selaku joki atau pengendara motor dibekuk dirumahnya, Jalan Cilallang, pada Jumat (7/2/2020)

Aksi begal kawanan ini sempat terekam CCTV dan menjadi viral di media sosial (medsos) pada Minggu (5/1/2020) lalu.

Dalam rekaman CCTV itu, korban terlihat secara terpaksa menyerahkan ponsel miliknya usai diancam busur dan parang oleh Randi.

“Pelaku Randi ini ditangkap di Kabupaten Enrekang pada Senin (10/2/2020),” ujar Kanit Reskrim Polsek Tamalate, Iptu Ramli kepada wartawan, Rabu (12/2/2020).

Polisi menyebut Randi adalah eksekutor yang mengancam korban dengan parang. Dia dibantu rekannya yang bernama Maswandi yang terekam mengancam korban dengan anak panah busur. Namun Maswandi disebut polisi saat ini telah berada di Rutan Klas I Makassar usai ditangkap Polres Gowa karena terlibat kasus narkoba.

“Sekarang sisa satu pelaku yang masih buron, dia statusnya juga sebagai joki,” ujar Ramli.

Korban aksi begal, Ardiansyah (26), menurut Ramli, saat itu baru pulang ke rumah kosnya di Jalan Traktor, Kota Makassar, sekitar pukul 05.00 Wita, Minggu (5/1/2020).

Sebelum korban masuk ke pekarangan rumah kostnya, ia pun langsung dihadang komplotan pelaku dan disergap lalu ditodong menggunakan parang dan busur.

Korban saat itu pun harus rela kehilangan ponsel dan dompet berisi uang tunai Rp 300 ribu akibat aksi para pelaku. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Kriminal19 April 2024 04:31
Polres Wajo Gagalkan Peredaran Satu Ball Sabu-sabu
POSMAKASSAR.COM – Satnarkoba Polres Wajo berhasil meringkus seorang pria yang diduga pengedar sabu. Pria tersebut bernama Muhtar alias Sinyong B...
Opini18 April 2024 15:35
Lebih dekat dengan Jenderal Dr. H. Burhanuddin Andi, MH
POSMAKASSAR.COM — Jenderal bersahaja ini low profil. Bergaul tak memandang kasta, sekalipun beliau juga turunan bangsawan berdarah ‘biru&#...
Hukum18 April 2024 14:44
Cabut Laporan Mantan Rektor, Yayasan Wakaf UMI : Kami Fokus Kejar Kerugian Rp 11 Milyar
POSMAKASSAR.COM — Yayasan Wakaf Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar angkat bicara terkait pencabutan laporan terhadap mantan Rektornya, ...
Metro18 April 2024 14:30
Walikota DP Ajak Konsulat Jenderal Filipina Tampil di Festival F8
POSMAKASSAR.COM — Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengundang Filipina melalui Konsulat Jenderal Filipina Mary Jennifer Domingo Dingal tamp...