Setelah Jalani Rehab, RTQ Akhirnya Dilantik

14 February 2020 19:47
Setelah Jalani Rehab, RTQ Akhirnya Dilantik

POSMAKASSAR.COM – Caleg terpilih DPRD Kota Makassar daerah pemilihan (Dapil) II, Kecamatan Tallo, Ujung tanah, Wajo, Bontoala dan Sangkarrang, Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ) akhirnya resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Makassar.

Pelantikan anggota dewan dari PPP ini, berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Makassar, Jum’at (14/2/2020).

Seperti diketahui, sebelumnya RTQ batal dilantik sebagai anggota DPRD Kota Makassar periode 2019-2024 pada 9 September 2019 lalu karena tersandung kasus dugaan penyalahgunaan Narkoba dan sempat menjalani vonis rehabilitasi selama 9 bulan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mengatakan, pelantikan itu dilaksanakan berdasarkan surat keputusan dari PPP yang meminta untuk dilakukan pelantikan terhadap Caleg terpilih RTQ.

“Surat itu kemudian kami telaah di DPRD bersama Badan Hukum untuk konsultasi. Hasilnya, RTQ memang punya hak institusional untuk dilantik,” kata Rudianto.

Selain itu, RTQ juga disebut sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Sulsel sebagai salah seorang anggota DPRD Kota Makassar berdasarkan hasil keputusan KPU Makassar.

“Karena secara hukum harus dilantik. Makanya kemudian DPRD menyikapinya dengan melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan hari ini,” ujarnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya