Danny Nyatakan Bertarung di Pilwali Makassar Lewat Jalur Parpol

22 February 2020 19:57
Danny Nyatakan Bertarung di Pilwali Makassar Lewat Jalur Parpol

POSMAKASSAR.COM – Melalui Musyawarah Rakyat yang dihadiri lebih kurang 15 ribu masyarakat Kota Makassar, bakal calon Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akhirnya menyatakan dirinya memilih maju bertarung pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar 2020 melalui jalur partai politik (Parpol).

Untuk diketahui, Musyawarah Rakyat ini dilaksanakan untuk menentukan apakah Danny akan maju lewat jalur independen/perseorangan atau melalui partai.

Pada kegiatan yang digelar di CCC Tanjung Bunga, Sabtu, 22/2/2020 itu, Danny yang memasuki gedung pertemuan terlihat memakai skuter listrik. Skuter listrik tersebut kemudian diperkenalkan Danny sebagai kendaraan ketua RT dan RW di masa akan datang, jika dirinya terpilih sebagai Walikota Makassar.

Diatas helm skuter listrik untuk ketua RT dan RW itu, kata Danny, telah dilengkapi kamera otomatis yang berfungsi untuk memantau kegiatan para ketua RT RW se Kota Makassar kelak.

Menurut, Danny Pomanto, sebenarnya dirinya telah memperoleh dukungan sebanyak 153 ribu KTP untuk maju melalui jalur perseorangan. 

Namun, dia tetap mempertanyakan pencalonannya itu kepada para pendukungnya, apakah ia mesti menempuh jalur perseorangan atau lewat jalur partai.

“Kita jalur perseorangan atau partai ?”, tanya Danny kepada pendukungnya.

Sorak pendukung Danny lebih meginginkan ia maju lewat jalur partai politik.

“Partai”, teriak ribuan pendukungnya.

Dalam prosesi musyawarah rakyat ini, terlihat Partai Nasdem memberikan surat rekomendasi partainya kepada Danny yang diberikan langsung oleh Saharuddin (Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel).

Menurut Saharuddin, rekomendasi partai Nasdem ini atas intruksi langsung dari Surya Paloh selaku ketua DPP partai Nasdem dan Rusdi Masse selaku ketua DPW Partai Nasdem Sulsel.

“Rekomendasi ini diberikan atas intruksi Ketua DPP partai Nasdem bapak Surya Paloh dan bapak Rusdi Masse ketua DPW Partai Nasdem Sulsel”, ucapnya.

Tidak hanya itu, Partai Nasdem juga memberikan teguran keras terhadap kadernya jika ada yang berani menggunakan dua kaki pada pemilihan kali ini.

“Kita dukung Danny Pomanto, jika kelak ada kader yang menggunakan dua kaki, maka kita tegaskan, silahkan keluar dari partai Nasdem”, ungkapnya.

Sejumlah petinggi partai ikut terlihat hadir Dalam Musyawarah Rakyat tersebut, terlihat sejumlah petinggi partai hadir
di lokasi kegiatan, antara lain Wakil Ketua DPP Golkar Nurdin Halid (NH), Ketua  DPD II Partai Golkar Kota Makassar Farouk M Betta dan Anggota DPRD Makassar Fraksi Golkar, Andi Nurhaldin NH, Apiaty Amin Syam, Abdul Wahab Tahir, Andi Suharmika dan Nurul Hidayat.

Selain itu, Pengurus DPC partai Demokrat Makassar juga terlihat hadir diantaranya Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali (ARA), Abdi Asmara, Fatma Wahyuddin, Rezki, Arifin Deng Kulle, Ray Suryadi Arsyad.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Makassar, Andi Suhada Sappaile, Mesakh Raymond Rantepadang, Al Hidayat Samsu.

Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT) juga nampak hadir duduk berdampingan degan Andi Zunnun putra NH.

Sementara dari Partai NasDem, diantaranya Syaharuddin Alrif, Ketua DPC NasDem Makassar Rachmatika Dewi, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo serta Anggota DPRD Makassar Fraksi NasDem Mario David, Jamaluddin Jafar. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya